OlahragaSepak Bola

Joe Gomez Harapan Terakhir Liverpool

MACANBOLA.NEWS – Masalah pelik menghampiri Liverpool jelang Boxing Day 2023. Di skuad mereka sekarang, tidak ada pemain natural yang bisa mengisi posisi bek kiri.

Ketiadaan pemain berposisi sebagai bek kiri alami otomatis bikin Jurgen Klopp pusing. Manajer Liverpool ini harus melihat kembali pemainnya yang bisa mengisi pos tersebut.

“Situasinya sekarang bagi kami benar-benar berat. Pemain kami cedera dan kami dengan berat hati harus menerimanya,” ungkap Klopp di laman resmi klub.

Liverpool dijadwalkan bertemu dengan Burnley di Turf Moor pada laga pekan ke-19 Liga Inggris 2023/2024, Rabu (27/12/2023) WIB. Dua pemain yang biasa mengisi posisi bek kiri, yaitu Andrew Robertson dan Kostas Tsimikas, dipastikan absen di laga tersebut.

Sedang Cedera

Dua pemain yang dimaksud sedang menderita cedera. Tsimikas diperkirakan baru pulih pada awal Februari 2024, sedangkan Robertson di akhir Februari 2024.

“Cedera yang Tsimikas alami sangatlah buruk karena mengharuskannya absen untuk waktu yang lama,” kata Klopp.

“Situasi yang sama terjadi pada Robertson. Cederanya kali ini berbeda dari cedera terakhirnya, tetapi sama buruknya,” lanjut dia.

Joe Gomez Jadi Bek Kiri

Dengan situasi tersebut, satu-satunya pemain yang mungkin untuk sementara mengisi posisi bek kiri adalah Joe Gomez. Bek tengah yang sudah biasa dimainkan sebagai bek kanan.

Akan tetapi, Klopp tidak mau buru-buru memberikan tempat tersebut kepada Gomez. “Nanti kita lihat saja ya,” kata sang manajer.

“Kalaupun dia harus bermain, apakah dia akan terus bermain sampai Robertson pulih? Sejujurnya saya juga tidak tahu,” katanya lagi.

Perlu Keberuntungan

Kehilangan dua pemain memaksa Klopp untuk berharap banyak pada keberuntungan. Karena baginya, sulit untuk melewati periode tanpa bek kiri inti di tengah persaingan yang ketat.

Baca Juga :   Prediksi Final Piala AFF U-23 Vietnam vs Timnas Indonesia U-23 Sanggupkah Indonesia Muda Jadi Juara?

“Kami perlu keberuntungan untuk melewati momen-momen sulit ini. Sekarang kami punya Joe Gomez. Jadi saya harap kami bisa membuatnya siap selama waktu yang kami butuhkan,” tandasnya.

Sumber : Bola.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *