Politik

Jokowi Disebut Berpihak ke Salah Satu Capres, Istana: Presiden Fokus Kerja

MACANBOLA.NEWS – Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana, menanggapi isu Presiden Joko Widodo atau Jokowi mulai berpihak mendukung salah satu pasangan capres-cawapres.

Ari mengatakan Jokowi saat ini fokus bekerja sebagai presiden ditengah pelaksanaan Pemilu 2024. Menurut dia, Jokowi selalu memastikan pelaksanaan program-program pemerintah sampai dan dirasakan masyarakat.

“Jelang Pemilu 2024, Presiden Jokowi tetap fokus bekerja untuk memimpin pemerintahan dan memastikan pelaksanaan program-progrsm strategis Kabinet Indonesia Maju betul2 “delivered” dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” kata Ari kepada wartawan, Kamis (4/1/2024).

Dia mengakui Jokowi memang memiliki agenda yang padat akhir-akhir ini. Mulai dari, memimpin rapat kabinet, menerima tamu dari berbagai kalangan, melakukan kunjungan kerja ke luar negeri, hingga blusukan ke daerah.

“Itu artinya, agenda kerja pemerintahan terus berjalan dipimpin langsung oleh Presiden,” ucap Ari.

Sebelumnya, Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid membalas ucapan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, yang menyebut hanya Presiden Jokowi saja yang bisa blusukan, sedangkan Prabowo tidak bisa blusukan.

Menurut Nusron, Hasto sedang panik karena Presiden Joko Widodo mulai terlihat berpihak pada paslon Prabowo-Gibran.

Nusron mengatakan blusukan dilakukan untuk mendengar aspirasi dan keinginan masyarakat untuk pemimpin Indonesia selanjutnya

Prabowo Klaim Satu Visi Misi dengan Jokowi

Calon Presiden (Capres) nomor urut dua Prabowo Subianto mengaku menyatu luar biasa dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menurutnya, itu terjadi karena kesamaan visi antara dia dan Jokowi.

Hal ini disampaikan Prabowo dalam diskusi bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Gedung Dewan Pers, Jakarta Pusat, Kamis (4/1/2024). Dia awalnya bercerita soal Indonesia yang masih aman dan tak terlibat perang seperti banyak negara saat ini.

Padahal, ujarnya Indonesia memiliki banyak masalah teritorial dengan negara tetangga semisal Malaysia dan Vietnam. Selain itu, Prabowo menyebut kekayaan Indonesia juga sudah pernah diperas selama masa penjajahan.

Baca Juga :   KPU Tambah Durasi Closing Statement Debat Kelima Pilpres 2024

“Intinya kita sangat kaya dan kekayaan kita luar biasa. Ratusan tahun sudah diperas sudah dihisap kekayaan kita tapi masih seperti ini,” kata Prabowo.

Indonesia Aman karena Jokowi

Menurut Prabowo, kondisi Indonesia yang masih aman itu karena pemimpin yang arif, seperti kepemimpinan dua periode Presiden Jokowi. Maka, Prabowo punya strategi, yakni menyatu dengan Jokowi karena kesamaan visi.

“Dan strategi ke depan kenapa saya menyatu luar biasa dengan Pak Jokowi, bukan karena chemistry, kita bekas pesaing, tidak, karena visi beliau adalah sama dengan visi saya,” ungkapnya.

Prabowo menyatakan, kesamaan visi yang dimaksud ialah soal hilirisasi. Indonesia, kata dia harus makmur di tangan bangsa sendiri.

“Hilirisasi adalah salah satu kunci utama dari kemakmuran anak-anak dan cucu-cucu kita. Ini misi saya, ini perjuangan saya, dan inti dari strategi pembangunan saya adalah mengelola, menjaga kekayaan kita, meneruskan hilirisasi,” ujar Prabowo.

Sumber:Liputan6

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *