Hiburan

Jualan di Shopee Live Selama 2 Jam, Baim Wong Raih Omzet Rp 600 Juta

MACANBOLA.NEWS – Baim Wong kembali bikin heboh. Ya, si raja konten ini baru saja memecahkan rekor baru di Shopee Live. Tak mau ketinggalan seperti Raffi Ahmad, Dokter Richard Lee, Ruben Onsu, Baim mengumumkan dirinya berhasil meraup omzet hingga Rp 600 juta hanya dalam 2 jam di sesi Shopee Live perdananya.
Melalui akun tokonya di Shopee, @baim.wong, suami Paula Varhoeven ini sukses memeriahkan kampanye 9.9 Shopee pada Kamis, (31/8).
Keberhasilan Baim di Shopee Live juga menjadi perbincangan netizen. Tak sedikit dari mereka mengomentari postingan terbaru Baim yang mengumumkan rekor barunya ini di akun Instagramnya, @baimwong

Perjalanan Baim Wong Sebagai Pebisnis

Sebagai artis, konten kreator, dan juga pengusaha, Baim memang dikenal sebagai sosok yang supel. Gayanya yang asik mampu menggaet pengguna Shopee untuk meramaikan sekaligus membeli produk incaran di tokonya.
Bahkan di beberapa menit awal, ketika produk di etalase dinaikan dengan harga promo super murah, banyak pengguna Shopee yang berebut dan membuat sesi live semakin menegangkan. Apalagi di tengah live, Baim juga selalu mengingatkan kepada pengguna Shopee bahwa ada banyak promo yang bisa didapat seperti “Semua Diskon 50%” dan “Gratis Ongkir Rp 0”.
Baim juga terlihat beberapa kali memanggil nama penonton yang kerap mengirimkan komentar–membuat sesi live shopping terasa lebih hangat dan menarik. Toko miliknya di Shopee, @baim.wong juga menawarkan produk yang lengkap dan beragam. Mulai dari gadget, home elektronik, hingga fashion pria.
Pencapaian Baim di Shopee Live menjadi strateginyanya untuk lebih fokus menggarap bisnisnya di e-commerce. Melihat traffic yang tinggi, antusias pengguna Shopee yang loyal, serta pengalaman teman-temannya sesama artis yang sukses mendapatkan omzet besar, menjadi motivasi Baim untuk semakin mengembangkan dirinya di Shopee Live.
Antusiasme para pengguna Shopee dan followers Baim dalam sesi Shopee Live juga menunjukan Shopee Live menjadi incaran masyarakat untuk berbelanja produk kebutuhannya. Hal itu juga didukung oleh riset dari Populix berjudul Understanding Live Streaming Shopping Ecosystem in Indonesian.
Riset tersebut mengungkapkan bahwa Shopee Live merupakan platform live streaming yang paling sering digunakan untuk belanja online. Shopee Live juga menjadi fitur live streaming yang paling diingat oleh masyarakat Indonesia.
Selaras dengan data penggunaan live streaming platform, Shopee menunjukan porsi pangsa pasar dari jumlah dan nilai transaksi yang tertinggi. Pada indikator pangsa pasar jumlah transaksi (share of order), Shopee berhasil mencatatkan pangsa pasar jumlah transaksi tertinggi (56 persen) dalam 6 bulan terakhir. Sementara pada pangsa pasar nilai transaksi (share of revenue), Shopee menduduki peringkat pertama dalam mencatatkan pasar nilai transaksi terbesar, yaitu 54 persen.
Berdasarkan riset tersebut, Shopee juga masih memimpin peta persaingan industri e-commerce, baik secara gambaran besar ataupun saat difokuskan pada fitur live streaming shopping.
Nah, dari pencapaian yang diterima Baim kali ini, persaingan antar artis meraih omset tertinggi di Shopee Live sepertinya belum berakhir, apakah akan ada keseruan apa lagi kedepannya? Tunggu kejutan lainnya!
Sumber : Kumparan
Baca Juga :   Kiano Dirawat karena Bakteri, Baim Wong Merasa Bersalah Sering Kasih Jajanan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *