OlahragaSepak Bola

Kabar Buruk Bagi Barcelona, Terancam Tidak Bisa Rekrut Pemain!

MACANBOLA.NEWS – Sebuah kabar buruk datang bagi Barcelona. Klub asal Catalunya itu mendapatkan pemotongan limit pengeluaran dari La Liga sebesar 379 juta Euro.Seperti yang sudah diketahui, La Liga punya aturan keuangan yang ketat. Mereka membatasi pengeluaran setiap kontestan mereka agar klub-klub tersebut tidak merugi.

Seperti yang sudah diketahui, Barcelona tiga tahun terakhir mengalami masalah keuangan yang cukup pelik. Mereka bahkan harus menjual aset-aset mereka agar bisa menyeimbangkan neraca keuangan mereka.Hari ini, Kamis (14/9/2023), La Liga mengeluarkan pengumuman penting. Mereka memutuskan untuk menurunkan batas pengeluaran Barcelona.

Turunkan Limit

Menurut laporan tersebut, Barcelona mendapatkan limit pengeluaran yang kecil saat ini.Awalnya Barcelona diperbolehkan memiliki pengeluaran sebesar 648 juta Euro per musim. Pengeluaran ini mencakup seluruh aktiivtas klub mulai gaji pemain, biaya transfer dll.

Namun setelah peninjauan yang dilakukan La Liga, Barcelona mengalami penyesuaian limit. Saat ini Barcelona hanya diperbolehkan memiliki pengeluaran sebesar 270 juta Euro per tahun, atau turun 379 juta Euro dari limit mereka sebelumnya.

Keuangan Tidak Sehat

Menurut laporan yang dilansir Goal International, alasan mengapa La liga memotong limit pengeluaran Barcelona karena keuangan mereka yang lagi amburadul. Di tahun lalu, Barcelona menarik sejumlah tuas ekonomi untuk memperbaiki keuangan mereka. Salah satunya adalah penjualan sejumlah aset mereka, termasuk Barca Studios.

Namun ternyata La Liga menemukan Barca masih belum menerima pembayaran dari penjualan Barca Studios hingga akhir bursa transfer musim panas kemarin. Tidak adanya pemasukan ini membuat neraca keuangan Barca menjadi negatif, sehingga langkah yang diambil La Liga adalah menurunkan limit pengeluaran Barca agar keuangan mereka tetap stabil.

Melebihi Batas

Laporan Goal International sendiri menyebut bahwa Barcelona sebenarnya sudah menekan pengeluaran mereka yang semula 560 juta Euro menjadi 400 juta Euro. Namun angka ini masih melewati limit yang ditetapkan La Liga.Dengan situasi ini, Barcelona kemungkinan tidak bisa mendatangkan pemain baru di tahun 2024 jika mereka tidak mendapatkan tambahan pemasukan dengan segera atau mereka memotong kontrak sejumlah pemain mereka yang punya gaji jumbo.

Baca Juga :   Mengenal Yassine Cheuko Bodyguard Lionel Messi yang Viral dan Kehidupan Pribadinya

Klasemen La Liga

La Liga,La Liga Santander,
Klasemen La Liga,
Klub Liga Spanyol,
Sepak Bola Spanyol,
Top Skor La Liga,
Tim Terbaik La Liga,
Hasil Pertandingan Liga Spanyol,
Klasemen Sementara La Liga,
Jadwal Liga Spanyol,
Klasement-Liga-Spanyol-2023/2024 © Macanbola.News

Sumber : Bolanet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *