Viral

Kades Kembangsari Diviralkan Open BO Tak Bayar, Polisi Terima Aduan-Klarifikasi

MACANBOLA.NEWS – Heboh kabar Kepala Desa (Kades) Kembangsari, Kecamatan Musuk, Kabupaten Boyolali, Sriwanto, yang diviralkan menyewa lady companion (LC) tapi tak mau bayar. Sriwanto menepis kabar itu dan akhirnya mengadukan ke polisi.
Saat dimintai konfirmasi, Kapolsek Musuk Iptu Iwan Kristiana mengaku telah menerima aduan Sriwanto.

“Iya, Pak Sriwanto mengadukan masalah terkait yang viral di TikTok itu. Pak Sriwanto merasa dirugikan atas hal tersebut,” kata Iwan

Disebutnya, Sriwanto mengadukan kasus itu dengan tuduhan melanggar UU ITE terkait pencemaran nama baik. Kepada polisi, Sriwanto mengaku bahwa yang viral di TikTok itu tidak benar.

“Versinya Pak Sriwanto itu tidak benar. Sehingga koordinasi kemudian melaporkan terkait aduan yang viral di TikTok. Pengaduan pencemaran nama baik melalui IT,” jelasnya.

Iwan menjelaskan, pihaknya telah melakukan klarifikasi kepada Sriwanto dan keluarganya. Selain itu juga klarifikasi ke pihak hotel yang disebut di postingan viral tersebut.

Keterangan dari Sriwanto, lanjut dia, bahwa beberapa hari sebelum viral di TikTok, smartphone miliknya hilang. Foto-foto di TikTok tersebut adalah foto yang ada di galeri ponselnya yang hilang.

Sedangkan untuk hotel, pihaknya mengklarifikasi, dan pihak hotel menyebut tidak menyediakan LC.

“Saya klarifikasi dua-duanya. Dari hotel Front One menyatakan tidak benar adanya member maupun surat pernyataan itu dan tagihan itu tidak dari Front One. Dari hotel tidak ada tagihan itu, membernya pun juga bukan dari hotel Front One. Front One juga tidak menyediakan LC,” imbuh dia.

Iwan menyatakan kasus tersebut saat ini masih dalam penyelidikan. Pihaknya juga masih mencari pemilik akun barong93 yang mempostingnya.

Diberitakan sebelumnya, Kades Kembangsari, Kecamatan Musuk, Kabupaten Boyolali, Sriwanto diviralkan menyewa ladies companion (LC) namun tak mau bayar. Tuduhan itu diunggah di akun TikTok Barong93.

Baca Juga :   Iran Bikin Aturan Berhijab Baru, Perempuan yang Langgar Bisa Dipenjara 10 Tahun

Rabu (20/9/2023) pukul 13.00 WIB, unggahan tersebut sudah mendapat tanda suka 11.300. Kemudian ada 1.970 komentar dan konten itu sudah dibagikan sebanyak 1.301 kali.

Dalam postingan tersebut terdapat lima slide. Pertama memperlihatkan foto Kades tersebut menggunakan pakaian dinas upacara (PDU) lengkap. Terdapat tulisan ‘Viral’ di tengah-tengah dan pojok kiri bawah bertulisan, ‘VIRALKAN GUYS KADES KEMBANGSARI BOYOLALI ATAS NAMA SRIWANTO. MEMBOKING LEDIS HOTEL TAPI TIDAK MAU MELUNASI PEMBAYARAN TARIF LEDIS NYA,’.

Sedangkan slide selanjutnya menampilkan foto-foto Kades, ada yang memakai baju adat dan batik. Dalam salah satu foto itu juga ada tulisan ‘Kades Open BO Tidak Mau Melunasi Tarif Booking LC’. Slide lainnya foto bukti-bukti berupa bill booking.

Dikonfirmasi, Sriwanto membantah tuduhan yang viral di media sosial tersebut. Dia menyatakan bahwa postingan tersebut hoax. Ia pun menempuh jalur hukum untuk menyelesaikan persoalan itu dan sudah melapor ke polisi.

“Itu nggak benar,” tegas Sriwanto.

Sumber : Detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *