Politik

Kaesang Bertemu Walkot Makassar, Bantah Bahas Pilpres

MACANBOLA.NEWS – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (Ketum PSI) Kaesang Pangarep dan istrinya Erina Sofia Gudono bertemu dengan Wali Kota Makassar Ramdhan ‘Danny’ Pomanto di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Kaesang mengatakan tidak ada pembicaraan terkait Pilpres 2024 saat bertemu Danny Pomanto.
“Tadi berbicara banyak hal, tapi nggak terkait pilpres,” kata nya di kediaman pribadi Wali Kota Makassar Danny Pomanto di Makassar, dilansir Antara, Selasa (12/12/2023).

Hal senada juga dikatakan Danny Pomanto. “Kayak-nya tadi nggak ngomong pilpres ya. Kita lebih ke silaturahmi,” ucap Ramdhan.

Danny Pomanto menyambut baik kunjungan Kaesang Pangarep selaku Ketum PSI.

“Kota Makassar ini kota baik untuk semua. Sebagai wali kota dan pembina politik saya sangat berbahagia saat ini dikunjungi Ketum PSI, merupakan kehormatan bagi Pemerintah Kota Makassar dan masyarakat Kota Makassar,” tuturnya.

Dalam pertemuan, pihaknya banyak mempromosikan Kota Makassar kepada Kaesang. “Memperkenalkan Kota Makassar, tugasnya wali kota kan menjual Makassar. Memberikan informasi branding Kota Makassar sebagai Kota Makan Enak,” ujarnya.

Bila PSI berhasil masuk ke parlemen, pihaknya berharap ke depannya Kota Makassar bisa memperoleh dukungan politik dari PSI.

Kaesang Pangarep berkunjung ke Sulawesi Selatan untuk melaksanakan sejumlah agenda, di antaranya Kopdarwil (kopi darat wilayah) PSI Sulsel pada 12-13 Desember 2023.

Pada Kopdarwil itu, Kaesang Pangarep akan memberikan arahan kepada pengurus dan kader untuk memastikan kemenangan di Pemilu 2024.

Selain agenda internal, Kaesang juga bersilaturahmi ke sejumlah tokoh, di antaranya ke Pondok Pesantren Ulumul Quran DDI Hasanuddin dan menemui Wali Kota Makassar Danny Pomanto.

Kaesang Pangarep juga akan bertemu komunitas Tionghoa, komunitas gereja, dan anak-anak muda. Di samping acara silaturahmi, Kaesang juga akan turun lapangan dalam Fun Football melawan para atlet Pra-PON Sulsel.

Baca Juga :   Di Panggung Acara Relawan, Jokowi Sapa Giring tapi Tak Sapa Kaesang

 

Sumber : Detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *