OlahragaSepak Bola

Kegagalan Angkut Mbappe ke Arsenal Jadi Penyesalan Terbesar Eks Scout The Gunners Ini

MACANBOLA.NEWS – Mantan scout Arsenal, Gilles Grimandi, mengungkapkan kegagalannya memboyong Kylian Mbappe dari AS Monaco merupakan penyesalan terbesarnya selama menjadi pemandu bakat.

Mbappe dididik di akademi klub AS Monaco. Ia mentas ke tim utama pada musim 2016/2017.

Mbappe kemudian menjadi incaran banyak klub top Eropa. Akan tetapi pada akhirnya pemain Prancis ini merapat ke PSG.

Mbappe kemudian berkembang menjadi salah satu penyerang top dunia. Ia juga jadi andalan Timnas Prancis.

Arsenal Dekati Mbappe

Salah satu tim yang kabarnya mengincar Kylian Mbappe adalah Arsenal. Hal itu ternyata bukan sekadar gosip.

Rumor itu dibenarkan oleh eks scout Arsenal, Gilles Grimandi. Ia mengatakan The Gunners bahkan sudah menggelar pertemuan dengan Mbappe secara langsung.

“Saya tidak tahu apakah Kylian Mbappe adalah target realistis untuk Arsenal, bahkan jika klub tersebut memenangkan Liga Inggris dan memiliki musim yang kuat di Eropa. Kami mencoba meyakinkannya sebelumnya, pada tahun 2016,” kenangnya kepada Ladbrokes Fanzone, via Metro.

“Kami bertemu orang tuanya di London yang datang ke tempat latihan dan bersama Arsene [Wenger dan Richard Law [saat itu kepala transfer] kami melakukan perjalanan untuk menemui Kylian di Prancis Selatan,” bebernya.

Penyesalan Terbesar

Tapi Gilles Grimandi mengatakan, saat itu pertemuan dengan Kylian Mbappe dilakukan di saat yang tidak tepat. Pasalnya Arsenal sebelumnya baru saja menelan hasil negatif di pentas Liga Inggris.

“Kami mencoba meyakinkan dirinya, tapi saya tidak merasa ini bukan waktu terbaik bagi kami; pertemuan itu terjadi sehari setelah kami baru saja kalah dari Swansea di kandang sendiri di Liga, yang kemudian diikuti kekalahan di Old Trafford,” bebernya.

“Saya ingat kami akan menjalani pertandingan tandang besar tiga hari kemudian melawan Tottenham, jadi waktunya tidak ideal. Kami mencoba, dan menurut saya kami tidak akan jauh dari mendapatkannya, namun ia menolak proyek tersebut dan menandatangani kontrak baru dengan Monaco,” tuturnya.

Baca Juga :   Tidak Dilepas, Arsenal Segera Perpanjang Kontrak Takehiro Tomiyasu

Grimandi menambahkan, kegagalan merekrut Mbappe itu akhirnya terus menghantui dirinya sampai saat ini.

“Menurut saya ini mungkin kekecewaan terbesar dalam 15 tahun saya sebagai pencari bakat Arsenal, tidak meyakinkan Kylian Mbappe untuk bergabung dengan klub,” keluhnya.

Jadwal Arsenal Berikutnya
Pertandingan: Fulham vs Arsenal

Stadion: Craven Cottage

Hari: Minggu, 31 Desember 2023

Kickoff: 21.00 WIB

Sumber : Bola.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *