KesehatanOlahraga

Kembalinya Salah ke Liverpool Timbulkan Kontroversi, Ini Pembelaan Klopp

MACANBOLA.NEWS – Manajer Liverpool Jurgen Klopp menegaskan Mohamed Salah bakal balik lagi ke Piala Afrika untuk membela Timnas Mesir apabila ia pulih usai menjalani perawatan di Inggris.

Salah sebelumnya sudah meninggalkan Liverpool untuk membela Mesir di Piala Afrika 2023. Jika The Pharaohs masuk ke final, maka ia dijadwalkan akan absen bagi The Reds sampai 12 Februari 2024.

Namun Salah kemudian mengalami cedera hamstring. Ia mengalami cedera itu dialaminya ketika Mesir berhadapan dengan Ghana di laga matchday 2 Grup B Piala Afrika 2023 pada Kamis (18/01/2024) lalu.

Salah akhirnya meninggalkan Mesir dan balik ke Liverpool. Tujuannya agar ia bisa mendapatkan perawatan yang lebih baik.

Penjelasan Klopp

Kembalinya Mohamed Salah ke Liverpool itu kemudian menimbulkan kontroversi. Ada yang menuding itu cuma akal-akalan Salah dan The Reds agar bisa balik lebih cepat ke Inggris.

Jurgen Klopp akhirnya angkat bicara terkait kembalinya Salah ke Liverpool. Ia menegaskan sang superstar hanya akan menjalani perawatan di Inggris dan jika berhasil pulih tepat waktu, maka ia akan balik memperkuat Mesir di Piala Afrika.

“Mesir dan Liverpool sama-sama punya minat yang sama, kami ingin Mo Salah fit secepatnya. Jika ia tetap bertahan di Afrika dan mereka tidak bisa melakukan pengobatan yang layak, maka itu hanya akan menunda segalanya, terutama bagi Mesir jika mereka menjalani turnamen tersebut,” tuturnya pada beIN Sports.

“Kami membawanya ke sini bukan karena kami ingin membawanya pergi dari Mesir tetapi hanya untuk menawarkan perawatan medis terbaik. Itu semua disepakati. Jika Salah fit dan Mesir melaju ke final, selalu jelas, ia akan kembali, 100%. Mo menginginkan itu, kami menginginkan itu.” jelasnya.

Baca Juga :   Prediksi Liverpool vs LASK 1 Desember 2023

Pembelaan Klopp

Jurgen Klopp lantas memberikan pembelaan pada Mohamed Salah yang mendapat kritikan gara-gara balik ke Liverpool. Ia menegaskan harusnya tak ada satu orang pun yang meragukan loyalitas Salah pada negaranya dan timnasnya.

Pasalnya Salah sangat loyal pada Mesir. Klopp tahu itu karena ia yang hampir setiap hari bertemu dengannya.

“Jika seseorang mempertanyakan kesetiaan Mo Salah, mereka harus bertanya pada diri mereka sendiri apakah kesetiaan mereka benar, karena Mo Salah jelas merupakan orang Mesir paling setia yang pernah saya temui dalam hidup saya,” tegasnya.

Jadwal Liverpool Berikutnya

Kompetisi: FA Cup – Ronde 4

Pertandingan: Liverpool vs Norwich City

Stadion: Anfield

Hari: Minggu, 28 Januari 2024

Kickoff: 21.30 WIB

Sumber : Bola.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *