Hiburan

Kenang Momen Ameer Azzikra Wafat, Nadzira Shafa: Itu Menyakitkan Buat Aku

MACANBOLA.NEWS – Putra mendiang Ustaz Arifin Ilham, Ameer Azzikra, meninggal dunia di usia 20 tahun pada 29 November 2021. Ia meninggalkan seorang istri, Nadzira Shafa, yang baru dinikahinya selama lima bulan.

Baru-baru ini, Nadzira mengenang momen sebelum Ameer meninggal. Ia mengatakan bahwa sang suami sempat mengucapkan terima kasih ke kakaknya.

“(Ameer bilang) ‘Kak Bella, terima kasih ya sudah mengizinkan Ameer menikahi Zira. Nanti Ameer titip Zira lagi ya kak.’ Itu tiga hari sebelum meninggal,” ungkap Nadzira Shafa dikutip dari kanal YouTube Alfie Alfandy.

Adik Alfin Faiz tersebut juga mengucapkan terima kasih ke ibunda Nadzira. Selain itu, ia meminta maaf ke orang-orang terdekatnya.

“Berkali-kali dia bilang minta maaf dan terima kasih, sama aku. ‘Dik, terima kasih ya sudah mau menemani Abang. Terima kasih sudah mau menikah sama Abang. Maaf ya, Dik, kalau Abang sakit.’ Aku di situ masih bilang, ‘Ayo Abang sembuh,'” ucap Nadzira, mengenang percakapannya dengan Ameer.

Nadzira mengatakan, Ameer masih mengajaknya berbincang dan bergurau sebelum masuk ke ruang ICU. Ameer juga minta diingatkan Nadzira agar dirinya tak tertidur.

“(Ameer bilang) ‘Nanti Adik tepuk Abang ya kalau Abang ngantuk. Abang ngantuk banget.’ Sampai akhirnya terakhir dia masuk ruang ICU, kita enggak bisa masuk, dia pegang tangan aku, ‘Dik, terima kasih ya.’ Aku pada saat itu senyum balik ke dia, memberi sinyal penguat aku, aku nunggu di ruang tunggu,” tuturnya.

Nadzira Shafa Ceritakan Detik-detik Ameer Azzikra Meninggal

Ameer Azzikra masuk ke ruang ICU di sore hari. Saat malam tiba, Nadzira sempat didatangi dokter dan diinformasikan bahwa jantung Ameer berhenti berdetak.

“Aku sampai tanya ke Allah, ‘Ya Allah apa lagi ini. Enggak cukupkah?’ Saat itu aku denial, sampai dokter bilang kesempatan hidup Bang Ameer hanya 15 persen. Kita semua keluarga dikumpulin buat (bantu Ameer ucap) syahadat. Di mulutnya masih terus mengucapkan Allah,” jelas Nadzira.

Baca Juga :   Nia Daniaty Terseret Kasus CPNS Bodong Anaknya, Ikut Digugat Rp 8,1 Miliar

“Sampai akhirnya berhenti, dokter bilang sudah aman. Kita ke atas, nunggu. Enggak sampai 15 menit dokter bilang aman, kita dipanggil lagi. Aku langsung lari, Bang Ameer sudah (dipompa jantung). ku pegang tangannya. Aku masih denial, aku enggak mau ditinggal,” imbuhnya.

Setelah itu, dokter semakin kencang memompa jantung Ameer. Nadzira yang melihat Ameer kesakitan akhirnya berusaha ikhlas melepaskan suaminya.

“Aku bilang, ‘Abang sakit ya? Enggak apa-apa Abang istirahat saja, aku ikhlas, jangan pikirin aku.’ Itu momen sampai sekarang menyakitkan buat aku, mungkin aku enggak akan berhenti menangis ketika menceritakan itu,” tutupnya.

Ameer Azzikra meninggal dunia karena sakit liver dan infeksi paru-paru. Sehari sebelum meninggal, Ameer berada dalam kondisi kritis. Ia dirawat di ICU dan mengalami koma.

Sumber : Kumparan 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *