Politik

Kerap Temui Tokoh Agama, Gibran: Bukan Cari Dukungan, tapi Cari Teman

MACANBOLA.NEWS – Cawapres Koalisi Indonesia Maju (KIM) Gibran Rakabuming Raka selalu mengunjungi tokoh agama saat kunjungannya di Sumatera. Ia mengatakan hal itu bukan untuk mencari dukungan, tetapi untuk mendapatkan teman.

“Intinya kami bukan mencari dukungan, tapi mencari banyak teman. Itu,” ujar Cawapres di Ponpes Al Kautsar Al Akbar, Medan, Sumatera Utara, Minggu (19/11/2023).

Gibran mengatakan setiap tokoh agama wajib untuk ditemui. Selain itu, tokoh masyarakat yang ada juga harus ditemui.

“Wajib (ditemui). Ulama tokoh agama tokoh masyarakat semua harus kita temui,” kata dia.

Adapun Gibran mengunjungi Ponpes Al Kautsar Al Akbar di Medan. Dirinya juga mengatakan Walikota Medan Bobby Nasution sering berkunjung ke sana.

Pak walikota semuanya kepala-kepala daerah bahwa itu semuanya dekat dengan buya (pengasuh ponpes, Syech Ali Akbar Marbun). Dan buya ini suport untuk para-para pemimpin.

Disuapi Kue Pohul-pohul

Adapun Gibran mengunjungi ponpes tersebut pada Minggu (19/11). Gibran disuapi kue pohul-pohul oleh pengasuh ponpes Al Kautsar Al Akbar, Syech Ali Akbar Marbun.

Kedatangannya ditemani oleh Walikota Medan, Bobby Nasution. Ia juga turut menyuapi kue pohul-pohul ke Bobby yang berada di sebelahnya. Bobby pun menyambut suapan dari Gibran itu.

Wali Kota Solo itu mengucapkan rasa terima kasih usai disambut di ponpes tersebut. Dirinya menyebut telah diberikan arahan oleh tokoh agama yang ada.

“Terima kasih sekali saya sudah diterima, silaturahmi dengan para tokoh, pengurus-pengurus pondok. Luar biasa sekali, doa dan dukungan dari beliau, memberikan arahan kepada kami yang masih muda-muda. Saya kira luar biasa sekali,” ujarnya

 

Sumber : Detik.com

 

Baca Juga :   Ganjar soal Kalah di Jabar dari Prabowo & Anies di Survei LSI Denny JA: Semangat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *