TravelViral

Kronologi Jembatan Kaca yang Pecah hingga Tewaskan Wisatawan

MACANBOLA.NEWS – Insiden nahas jembatan kaca pecah yang menimbulkan korban jiwa di Banyumas masih menjadi sorotan.  Seorang wisatawan tewas dalam insiden pecahnya jembatan kaca di Banyumas. Polisi tengah menyelidiki penyebab pecahnya kaca jembatan itu.

Kecelakaan terjadi di Jembatan Kaca The Geong Hutan Pinus Limpakuwus, Kecamatan Sumbang, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Kaca yang berada di sisi timur tiba-tiba pecah saat empat wisatawan sedang selfie. Akibatnya, dua wisatawan jatuh di mana salah satunya tewas.

Wisatawan datang dalam rombongan

Kasat Reskrim Polresta Banyumas, Kompol Agus Supriyadi, menjelaskan kronologi kejadian ini bermula saat rombongan wisata asal Cilacap mengunjungi kawasan wisata tersebut.

“Sekira pukul 10.00 WIB, rombongan yang berjumlah 13 orang di antaranya 11 orang dewasa dan 2 orang anak-anak masuk ke wahana jembatan kaca The Geong di kompleks lokasi obyek Wisata Hutan Pinus Limpakuwus Sumbang,” kata Agus melalui keterangan tertulis yang disampaikan, Rabu (25/10/2023).

Kaca Pecah saat Pengunjung Selfie

Saat berkunjung ke lokasi tersebut, mereka terbagi menjadi dua rombongan. Satu rombongan yang berjumlah tujuh orang berada di sebelah barat. Sedangkan empat rombongan lainnya tengah berswafoto di sisi timur dekat dengan pintu keluar.

“Setelah melaksanakan sesi selfie pemotretan rombongan berjalan di atas jembatan kaca menuju pintu keluar. Seketika satu lembar kaca pijakan pecah sehingga dua korban tergantung di besi landasan kaca yang pecah serta dua lainnya terjatuh ke dasar tanah dengan ketinggian sekitar 15 meter,” ujar dia.

Dua Korban Jatuh Dilarikan ke RSUD Margono

Melihat kejadian tersebut para saksi dan pengelola wisata menolong para korban dan membawa ke-4 korban ke luar lokasi wisata. Lalu dua korban yang tergantung mengalami luka ringan dan diobati di lokasi area wisata.

Baca Juga :   Kapal Pesiar Terbesar di Dunia Resmi Berlayar, 5 Kali Lebih Besar dari Titanic

“Sedangkan untuk dua korban terjatuh dibawa ke RSUD Margono Soekarjo Purwokerto untuk penanganan lebih lanjut. Namun satu korban atas nama FA meninggal dunia di RS,” kata dia.

Garis Polisi Dipasang-Wahana Ditutup

Sementara itu, Kapolresta Banyumas, Kombes Edy Suranta Sitepu menjelaskan pihaknya langsung mendatangi lokasi untuk melakukan pendataan. Untuk sementara lokasi tersebut ditutup.

“Kita terima informasi ada kecelakaan, dimana ada orang terjatuh dari jembatan kaca. Setelah itu kita datang dan memasang police line. Ini untuk sementara kita tutup,” kata Edy kepada wartawan, Rabu (25/10).

Menurutnya, saat ini kepolisian menunggu tim Labfor Polda Jateng untuk melakukan penyelidikan. Pihaknya juga akan menggandeng tim ahli untuk menyimpulkan apakah jembatan kaca ini laik untuk digunakan.

“Kami sedang menghubungi Labfor Polda Jateng sedang perjalanan dari Semarang. Kami juga akan menggandeng ahli terkait dengan jembatan ini apakah laik atau tidak untuk digunakan,” dia menjelaskan.

Dari kejadian tersebut, tim kepolisian saat ini tengah memeriksa sejumlah saksi. Termasuk juga meminta penjelasan dari pemilik dan pengelola.

“Kita juga melakukan pemeriksaan baik itu pengelola dan sebagainya. Ini masih olah TKP dan sedang melakukan pendataan,” kata dia.

Sumber : Detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *