Politik

PAN Dorong Peningkatan Kualitas Produk UMKM Lokal

MACANBOLA.NEWS-Partai Amanat Nasional (PAN) terus mendorong pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) agar berinovasi meningkatkan kualitas produk yang dimiliki. Calon Anggota Legislatif DPR RI PAN Dapil DIY, Sri Purnomo mengatakan PAN mengajak pelaku UMKM untuk jangan takut saing dengan produk luar.

Pasalnya, produk yang dihasilkan UMKM lokal memiliki kualitas sangat baik dan punyai nilai jual yang tinggi.

“PAN mendorong penuh para pelaku UMKM khususnya di Yogyakarta sebagai bentuk dukungan bangga produk asli Indonesia,” kata Purnomo, Kamis (31/8/2023).

PAN memiliki cara efektif agar produk UMKM dapat terus berkembang. Salah satunya dengan acara festival musik yang menjadi program PAN bernama Birukan Langit Indonesia Stage (BLIS).

Dalam kegiatan tersebut, ada banyak puluhan UMKM lokal yang menjual produk kepada masyarakat setempat. Adapun pelaku usaha yang ikut berpatisipasi dalam program PAN seperti kuliner makanan khas daerah, pernak pernik marchandise, dan pakaian.

“PAN menyadari UMKM memiliki peran yang sangat penting dalam meningkatkan perekonomian negara. Oleh karena itu, PAN ikut serta dalam memberdayakan UMKM lokal untuk aktif berperan membangun daerah,” ungkap Purnomo.

PAN menyadari UMKM lokal memiliki peran yang sangat penting dalam meningkatkan perekonomian daerah. Terlebih, berdasarkan data yang di rilis oleh Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop UMKM) sepanjang 2022 UMKM di Tanah Air tercatat tumbuh begitu baik, angkanya sudah mencapai 8,71 juta unit.

PAN Beri Perhatian Lebih kepada Pedagang Lampung Timur

Partai Amanat Nasional (PAN) menjadi partai politik (parpol) yang sangat memberikan perhatian kepada masyarakat kecil, khususnya pedagang. Partai berlambang matahari ini melakukan hal tersebut dikarenakan para pedagang memiliki peran penting dalam meningkatkan perekonomian daerah maupun negara.

Baca Juga :   Demokrat Dukung Prabowo di Pilpres 2024, Deklarasi Pekan Ini

Pedagang Lampung Timur, Galih Atmaja mengatakan, PAN sangat peduli kepada masyarakat dan tidak pernah lupa dalam memberikan bantuan. Bantuan ini bahkan bisa membuat masyarakat yang berprofesi sebagai pedagang mampu berkembang ke depannya.

“Saya mewakili para pedagang di Lampung Timur sangat berterima kasih kepada PAN yang telah memberikan bantuan untuk bisa berkembang ke depan dalam membantu pertumbuhan ekonomi,” kata Galih dikutip Rabu (30/8/2023).

Galih memberitahu partai yang dipimpin Zulkifli Hasan ini membantu untuk memperlancar distribusi bahan-bahan yang diperjualbelikan. Adapun para pedagang yang dibantu oleh PAN mulai dari buah-buahan, ikan, hingga penjual sayur.

“Kita semua, telah menyaksikan secara langsung berbagai hasil kerja nyata PAN melalui kader-kadernya yang terjun langsung membantu serta meringankan beban rakyat,” ujar Galih.

Selain memberikan bantuan, PAN juga aktif menyerap aspirasi langsung dari para pedagang Lampung Timur. Ada banyak aspirasi yang disampaikan masyarakat kecil tersebut kepada PAN untuk diperjuangkan.

“Saya menitipkan aspirasi kepada PAN terkait adanya BBM subsidi agak sulit didapat, membuat pergerakan ekonomi agak melambat dan biaya tinggi. Sehingga kami para pedagang harus beli BBM eceran yang harganya sangat tinggi,” ungkap Galih.

Sebagai wadah aspirasi, partai berlambang matahari ini mengupayakan apa yang menjadi harapan dari masyarakat. Hal itu sesuai dengan visi dan misi PAN yang gerak cepat membantu para pedagang yang membutuhkan.

Sumber :Liputan6.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *