Teknologi

LG Bikin Koper Berisi Smart TV Portabel, Harganya Rp 15 Jutaan

MACANBOLA.NEWS – LG Electronics (LG) bikin koper berisi Smart TV Portabel di ajang pameran teknologi internasional IFA 2023 yang berlangsung di Berlin, Jerman pekan ini. Perusahaan elektronik asal Korea Selatan itu pun memamerkan produk dan teknologi terbaru mereka.

Salah satu yang bisa dibilang paling unik adalah sebuah produk Smart TV portabel berukuran 27 inci yang bisa dimasukkan ke dalam koper. LG menyebut SmartTV beresolusi full HD plus ini sebagai LG StandbyMe Go.

Desain Smart TV

Secara desain, Smart TV berpanel LCD ini memang terlihat seperti TV biasa yang dimasukkan saja ke dalam koper. Namun, LG memasang dudukan (stand) fleksibel di bagian tengah belakang TV.

Dudukan ini berfungsi untuk mengeluarkan atau istilahnya “menjulurkan” TV dari koper secara horizontal, sehingga TV akan bisa ditonton sebagaimana TV pada umumnya, sebagaimana tampak pada gambar di atas.

Selain itu, dudukan ini juga bisa mengubah atau memutar orientasi TV menjadi vertikal. Artinya, pengguna bisa menonton beragam video dengan format vertikal dengan nyaman di StanbyMe Go.

Fungsional

Ketika TV tidak dijulurkan, koper bisa dibuka dan TV bisa diletakkan dalam kondisi menyala di dalam kompartemen.

Dalam mode ini, pengguna bisa menyulap TV sebagai pemutar musik atau turntable (alat yang biasa dipakai disc jockey/DJ). Selain itu, layar juga bisa menampilkan aneka game papan (board game) seperti catur.

Apabila TV tidak dipakai, pengguna bisa memasukkan TV ke dalam koper dan menutup koper tersebut, sehingga TV mudah dibawa kemana-mana.

Spesifikasi

Karena portabel, LG StandbyMe Go tentunya dibekali dengan baterai yang diklaim bisa dipakai untuk menonton film selama tiga jam. Ketika baterainya habis, daya baterai TV ini bisa diisi melalui konektor daya yang tersedia.

Baca Juga :   Nintendo Switch 2 Rilis Tahun Depan, Ini Bocorannya

Koper Smart TV portabel ini menjalankan sistem operasi webOS untuk Smart TV. Perangkat ini juga dilengkapi dengan berbagai teknologi dan software LG seperti LG ThinQ AI, serta remote control yang memiliki kompartemen sendiri di dalam koper.

Fitur pendukung lain yang ada di koper TV berbobot sekitar 14 kg ini mencakup AI Upscaling, Resolution Upscaler, Netflix, Hulu, Amazon Prime Video, port USB dan HDMI, WiFi 5, Bluetooth 5.0, dan speaker berdaya 20 watt.

Harga

Untuk ketersediaan, LG StandbyMe Go sudah bisa dipesan di situs resmi LG dengan harga 1.000 dollar AS atau sekitar Rp 15,2 juta, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari LG.com, Rabu (6/9/2023). Belum ada informasi apakah TV terbaru LG yang dibungkus koper ini akan dijual di Indonesia atau tidak.

Sumber : kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *