Politik

Mahfud Tegaskan Tak Bahas Cawapres Saat Ngopi Bareng Ganjar

MACANBOLA.NEWS – Menko Polhukam Mahfud Md mengungkap isi percakapannya dengan bacapres PDI Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo saat ngopi bareng. Mahfud membantah bicara soal cawapres dalam pertemuan dengan Ganjar itu.
“Nggak, nggak,” kata Mahfud di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (11/9/2023). Mahfud ditanya apakah dalam pertemuan itu Ganjar mengajaknya menjadi cawapres.

Mahfud menjelaskan ihwal pencawapresan merupakan wewenang ketua partai. Menurut dia, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sudah memiliki pertimbangan tersendiri mengenai cawapres yang akan mendampingi Ganjar.

“Kita tahu bahwa keputusan itu ada di pimpinan partai dan pimpinan partai sudah punya pertimbangan-pertimbangan dan ukuran-ukuran sendiri. Oleh sebab itu, kita enggak bicara soal capres, cawapres. Yang penting, kita tahu itu misalnya kalau untuk koalisinya PDIP itu nanti akan ditentukan koalisi yang dipimpin Ibu Megawati,” tutur Mahfud.

“Dan Bu Megawati itu punya sumber-sumber sudah kayak survei terbuka disiarkan orang maupun survei sendiri itu sudah punya. Kan ada survei yang diumumkan di koran, selalu kita baca tapi yang punya survei sendiri. Itu kalau PDIP udah lengkap, sehingga kita nggak perlu menyampaikan ini bagus, ini tidak, saya kira partai-partai sudah tau. Sehingga kita bicara gimana Indonesia yang baik,” lanjutnya.

Mahfud mengungkapkan bahwa pertemuan dengan Ganjar itu hanya membahas yang ringan-ringan saja. Salah satu yang dibahas kata Mahfud adalah perihal cara memajukan Indonesia.

“Kalau bagi kita itu ya mudah-mudahan Tuhan memberi yang terbaik bagi Indonesia, bukan terbaik bagi orang yang ingin. Tapi terbaik bagi Indonesia. Ya itu aja yang kita bicarakan. Dan saya sudah sering makan bersama Ganjar. Cuma karena ini situasi politik begini lalu jadi berita,” kata Mahfud.

Baca Juga :   Jennifer Dunn Kecewa Suami Dituding Terlibat Kasus Dugaan Korupsi

Sumber : Detiknews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *