OlahragaSepak Bola

Manchester United vs Manchester City, Pep Guardiola Sanjung Andre Onana

MACANBOLA.NEWS – Manajer Manchester City, Josep Guardiola melemparkan pujiannya kepada sosok Andre Onana. Ia yakin sang kiper bakal jadi pemain yang krusial bagi Manchester United.

Onana bergabung dengan Manchester United di musim panas kemarin. Ia direkrut dari Inter Milan untuk menggantikan David De Gea yang kontraknya tidak diperpanjang manajemen MU.

Awal karir Onana di MU tidak berjalan dengan baik. Ia kerap membuat blunder sehingga sang kiper kerap panen kritikan.

Meski Onana disebut-sebut sebagai titik lemah MU saat ini, Pep Guardiola enggan mengamini anggapan tersebut. Ia menilai sang kiper adalah pemain yang bagus untuk Setan Merah.

Punya Koneksi

Dalam konferensi persnya baru-baru ini, Pep Guardiola sudah lama mengenal Onana. Ia menyebut bahwa sejak ia melatih Barcelona, ia tahu Onana yang pada saat itu berada di La Masia punya talenta yang luar biasa.

“Saya ingat bahwa saat saya di Barcelona, ada teman saya yang memberikan sanjungan tinggi kepada dia [Onana],” ungkap Pep Guardiola.

“Saya tidak terlalu mengenalnya saat saya di Barcelona, namun saya pertama kali bertemu dengannya saat ia masih di Ajax. Pada saat itu ia sudah jadi pemain hebat di sana, dan sekarang ia juga jadi pemain yang hebat di Man United.”

Butuh Waktu

Menurut Pep, wajar jika Onana beberapa kali membuat kesalahan saat turun membela Manchester United.

Sang kiper disebut berada dalam lingkungan yang baru, sehingga ia butuh waktu untuk beradaptasi sebelum bisa mengeluarkan talenta terbaiknya.

“Semua orang butuh waktu untuk beradaptasi ketika mereka datang ke Premier League, hal ini berlaku untuk semua pemain termasuk juga manajer. Terkadang memang ada pemain yang bisa beradaptasi dengan cepat, namun saya pribadi menilai dia adalah kiper yang luar biasa,” imbuhnya.

Baca Juga :   Newcastle Sekarang Lebih Akrab dengan Kekalahan

Kepercayaan Diri Tinggi

Manchester United sendiri akan berhadapan dengan Manchester City pada hari Minggu (29/10/2023) malam nanti.

Andre Onana sendiri lagi berada dalam kepercayaan diri yang tinggi setelah ia mencetak clean sheet dan menggagalkan penalti saat MU berhadapan dengan FC Copenhagen di akhir pekan kemarin.

 

 

Sumber : Bola.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *