Berita PopulerMotoGP

Marc Marquez Cemas Tak Bisa Gaspol di Ducati Usai 11 Tahun Bela Honda

MACANBOLA.NEWSMarc Marquez masih meragukan performanya sendiri selama belum dapat kesempatan menjajal motor Ducati menjelang MotoGP 2024. Marquez menyatakan dirinya juga cemas soal kemungkinan dirinya harus kerja keras beradaptasi dengan Ducati usai 11 tahun membela Honda.

Usai lama balapan untuk Repsol Honda, Marquez akan pindah ke Ducati lewat Gresini Racing musim depan. Ia pun hanya akan mendapatkan motor lama, yakni Desmosedici GP23 yang dipakai Pecco Bagnaia, Enea Bastianini, Jorge Martin, dan Johann Zarco saat ini.

Ducati sendiri diketahui sebagai motor yang paling mendominasi MotoGP dalam dua musim terakhir. Namun, Marquez ternyata tak serta merta yakin bahwa dirinya bisa langsung kompetitif dengan motor mereka musim depan. Ia pun tak sabar untuk dapat peluang menjalani tes.

Masih Banyak Keraguan

“Anda takkan pernah tahu. Saat ini saya masih punya banyak keraguan. Saya akan tetap punya keraguan sebelum menjajal motor itu. Namun, ini normal saja. Sebuah keputusan besar,” ungkap Marquez kepada Crash.net pada Senin (23/10/2023).

Partisipasi Marquez dalam tes pascamusim di Valencia, 28 November 2023, mendatang juga belum bisa dipastikan. Kabarnya, ia masih berusaha melobi Honda untuk memberinya izin menjajal Ducati dalam tes tersebut.

“Ketika melakukannya, tentu saya akan yakin. Namun, masih ada banyak tanda tanya dan keraguan di dalam kepala. Saya berpikir, ‘Mungkin usai 11 tahun mengendarai satu motor aku masih harus menyesuaikan banyak hal pada gaya balapku demi beradaptasi’. Hal macam ini tidaklah mudah,” curhatnya.

Ducati Juga Cepat Berkat Para Ridernya

Marquez juga menegaskan bahwa dominasi Ducati saat ini sudah pasti juga sangat terbantu oleh talenta para pembalap mereka, seperti Pecco Bagnaia dan Jorge Martin yang saat ini sedang memperebutkan gelar dunia.

Baca Juga :   Iker Lecuona Kecewa Berat Tak Dipilih Jadi Pengganti Marc Marquez di Repsol Honda

“Para rider Ducati yang sekarang supercepat. Martin supercepat. Bagnaia supercepat. Namun, saat ini saya benar-benar berkonsentrasi pada motor saya,” pungkas sang delapan kali juara dunia.

Seperti Marquez, Alex Marquez yang juga membela Gresini Racing, juga akan mendapatkan Desmosedici GP23. Motor yang sama juga akan dipakai oleh duet tim Valentino Rossi, VR46 Racing Team, Marco Bezzecchi dan Luca Marini.

 

 

Sumber : Bola.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *