OlahragaSepak Bola

Mencari Solusi untuk Arda Guler

MACANBOLA.NEWS – Arda Guler menjalani musim pertamanya di Real Madrid tidak dengan suka cita. Di samping menit bermainnya yang minim, dia juga berpeluang dipinjamkan oleh Madrid ke klub Liga Spanyol lainnya.

Guler merupakan pemain yang baru saja berlabuh ke Santiago Bernabeu di musim panas 2023. Madrid memboyongnya dari Fenerbahce dengan mahar 20 juta Euro.

Pemain yang baru berusia 18 tahun ini awalnya memberikan impresi yang bagus kepada publik. Aksi-aksinya selama membela Fenerbahce bikin banyak orang berdecak kagum.
Tidak heran, banyak yang menantikan aksi-aksi Guler saat berseragam Madrid. Penantian itu ternyata memakan waktu yang sangat lama.

Minim Bermain

Guler akhirnya menjalani debutnya bersama tim senior Madrid pada awal Januari 2024. Dia dimainkan selama 59 menit di ajang Copa Del Rey saat melawan Arandina.

Empat hari berselang, Guler dimainkan kembali, tetapi sebagai pemain pengganti. Dia bermain selama 8 menit ketika Madrid menaklukkan Atletico Madrid di ajang Supercopa.

Minimnya menit bermain kepada sang pemain menunjukkan hasil penilaian Madrid bahwa Guler nyatanya belum siap untuk bersaing di tim inti.

Ada yang Tertarik

Nah, situasi ini hendak dimanfaatkan oleh salah satu klub Liga Spanyol. Menurut laporan Defensa Central, klub yang berencana untuk merekrutnya adalah Villarreal.

The Yellow Submarine berencana segera melayangkan penawaran resmi ke Madrid. Penawarannya hanya berupa peminjaman sederhana, tanpa opsi pembelian.

Madrid belum merespons rumor apapu terkait Guler. Namun dari laporan yang sama, Madrid sebenarnya tidak mau kehilangan Guler di pertengahan musim ini.

Punya Potensi

Sementara itu, Guler sebenarnya memperlihatkan potensi bahwa dia masih bisa berkembang lebih banyak daripada dua laga terakhirnya.

Toh di laga debutnya, dia tampil cemerlang. Dia membukukan 90 persen akurasi umpan, 67 persen dribel sukses, dan dua kali menciptakan peluang.

Baca Juga :   Man of the Match Liverpool vs Burnley: Diogo Jota

Sumber : Bola.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *