Teknologi

Mengenal AirTag, Perangkat Tracker Mungil Besutan Apple dengan Segudang Fungsi

MACANBOLA.NEWS – Pentingnya mengenal AirTag, Perangkat Tracker terutama dalam era yang semakin terkoneksi, kehilangan barang berharga seperti kunci, dompet, atau tas bisa menjadi masalah yang menyita waktu dan merugikan. Namun, kehadiran perangkat tracker seperti AirTag bisa membantumu menemukan barang-barang tersebut dengan lebih mudah.

AirTag adalah perangkat pelacak yang dikembangkan oleh Apple, dirancang untuk membantu kamu menemukan barang-barang yang mudah hilang.

Bentuknya kecil dan kompak, mirip dengan cakram kecil. Kamu dapat menggantungkannya ke kunci, tas, dompet, atau barang berharga lainnya yang sering kamu bawa.

AirTag menggunakan teknologi Bluetooth dan jaringan Apple yang luas untuk membantu kamu melacak lokasi barang-barang tersebut.

Manfaat AirTag

AirTag memiliki berbagai manfaat yang sangat membantu dalam kehidupan sehari-hari. Berikut beberapa di antaranya:

  • Pelacakan Efisien. Dengan melampirkan AirTag pada barang berharga, kamu dapat melacaknya dengan mudah melalui aplikasi “Find My” pada perangkat Apple kamu. Ini memungkinkan kamu untuk menemukan barang-barang yang hilang dalam waktu singkat.
  • Pemberitahuan Lokasi. Jika kamu meletakkan AirTag di dalam tas atau koper, kamu dapat menerima pemberitahuan lokasi saat barang tersebut berada di luar jangkauan kamu. Hal ini membantu mencegah kehilangan yang lebih jauh.
  • Mode Pencarian. AirTag memiliki fitur “Lost Mode” yang memungkinkan kamu menandai barang yang dianggap hilang. Jika ada perangkat Apple lain yang mendekati AirTag tersebut, kamu akan menerima pemberitahuan tentang lokasi yang terdeteksi.

Fitur AirTag

Mengenal fitur AirTag, yang dimiliki oleh Perangkat Tracker dari Apple ini adalah kemampuan perangkat ini untuk melakukan pelacakan dari jarak jauh. Akan tetapi, jarak yang jauh ini tetap memerlukan sambungan Bluetooth agar dapat terdeteksi.

Dalam kondisi optimal, Anda dapat melacak perangkat ini dalam jangkauan beberapa puluh meter. Sementara ketika berada di luar jangkauan Bluetooth, Anda dapat menemukannya melallui sistem pelacakan milik Apple, yakni dengan aplikasi “Find My”.

Baca Juga :   Kamera Apple iPhone 15 akan punya Sensor Besar dan Continuous Zoom

Melalui aplikasi “Find My”, Anda dapat melihat lokasi terakhir barang Anda, serta menerima pembaruan lokasi secara real-time jika ada perangkat Apple lain yang mendeteksi AirTag tersebut.

Namun kembali lagi, perlu diingat bahwa AirTag tidak dapat melacak secara real-time dalam semua situasi, terutama jika jangkauan Bluetooth terbatas. Saat ini, AirTag sudah tersedia di berbagai negara, termasuk Indonesia.

Pengguna perangkat Apple di Indonesia dapat memanfaatkan teknologi canggih ini untuk membantu melacak barang-barang mereka. AirTag dapat dengan mudah ditemukan melalui toko-toko Apple resmi maupun platform daring.

Sumber : liputan6.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *