OlahragaSepak Bola

Menghargai Jasa Jonny Evans

MACANBOLA.NEWS – Saat dikontrak kembali oleh Manchester United, Jonny Evans hanya diberi kontrak jangka pendek. Namun dalam periode yang singkat itu, jasanya ternyata lumayan besar.

Pemain berusia 35 tahun itu sebenarnya baru saja dikontrak pada musim panas 2023 lalu. Durasinya singkat, hanya selama satu musim atau sampai Juni 2024.

Saat itu, Evans dikontrak karena Man United perlu menjaga kedalaman skuad di posisi bek tengah. Pemain yang sudah berpengalaman ini pun diplot sebagai pemain pelapis.

Hingga setengah musim berjalan, Evans memperlihatkan bahwa dirinya masih bisa berperan lebih dari sekadar pemain pelapis di Man United.

Jasa yang Besar

Evans tercatat telah memainkan 15 laga bersama Man United di seluruh kompetisi musim 2023/2024. Dia dapat diandalkan ketika para pemain inti cedera.

Sejauh ini, para pemain inti seperti Victor Lindelof, Lautaro Martinez, dan Raphael Varane silih berganti mengalami cedera yang memnbuat kesempatan tampilnya lebih banyak.

Melihat hal itu, Erik ten Hag merasa perlu memberikan penghargaan kepada pemain veteran tersebut. Penghargaan tersebut berupa kontrak baru.

Durasi Pendek

Informasi mengenai rencana kontrak baru Evans itu dikemukakan oleh Daily Star. Kontrak baru ini hanya berdurasi singkat, yaitu satu musim saja.

Dengan kata lain, kontrak Evans yang seharusnya habis di musim panas 2024, akan diperpanjang hingga musim panas 2025 mendatang.

Pembahasan kontrak baru ini sendiri belum dimulai secara resmi. Akan tetapi, masing-masing pihak diketahui tertarik mengenai rencana tersebut.

Pernah Berseragam Man United

Sebelum mendapat kontrak dari Man United di awal musim 2023/2024, Evans memang pernah berseragam Man United. Dia ambil bagian sejak 2008 – 2015.

Setelah itu, Evans melanjutkan kariernya ke klub lain. Ia pindah ke West Brom terlebih dahulu di musim 2015/2016, lalu pindah ke Leicester City tiga musim kemudian.

Baca Juga :   Manchester United Masih Belum 'Terbangun' di Premier League

Sumber : Bola.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *