OlahragaSepak Bola

Moises Caicedo Disamakan dengan Zidane dan Kaka

MACANBOLA.NEWS – Mauricio Pochettino terdengar percaya diri ketika bicara soal potensi Moises Caicedo. Dia yakin betul bahwa gelandang baru Chelsea itu akan menjawab kritik.

Moises Caicedo jadi salah satu pemain yang underperform di musim pertamanya bersama klub baru. Dia datang dengan ekspektasi tinggi di Chelsea, tapi hingga kini belum membuktikan diri.

Bursa transfer musim panas 2023, Liga Inggris dihebohkan dengan rebutan transfer antara Liverpool dan Chelsea. The Reds lebih dahulu tertarik mendatangkan Caicedo dari Brighton, tapi masih terkendala harga.

Nah, di tengah negosiasi tersebut, Chelsea tiba-tiba menikung. The Blues dengan cepat membuka diskusi dengan Brighton dan langsung menyepakati biaya transfer sebesar 115 juta pounds.

Angka tersebut sangat besar, transfer Caicedo jadi rekor baru di Liga Inggris. Sayangnya, saat ini angka itu justru jadi beban ekspektasi yang belum terpenuhi.

Masih 22 tahun, disamakan dengan Zidane dan Kaka

Pochettino tidak membantah bahwa Caicedo kesulitan, tapi dia pasang badan untuk melindungi gelandangnya tersebut. Perlu diingat, Caicedo baru berusia 22 tahun, masa depannya masih panjang.

Bahkan kasus Caicedo ini pun mengingatkan Pochettino pada nama Zinedine Zidane dan Ricardo Kaka. Dahulu, ketika dua pemain itu baru bergabung dengan Real Madrid, awalnya mereka juga kesulitan.

“Ingat ketika Zidane atau Kaka bergabung dengan Real Madrid, mereka membayar banyak uang untuk transfer tersebut,” ujar Pochettino.

“Zidane berusia 26 atau 27 tahun. Saya kira, dia butuh tuju bulan atau delapan bulan untuk memberikan performa bagus, sebab ekspektasinya sangat besar dan proses adaptasi sulit.”

“Moises tidak sempat menjalani pramusim. Dia mengalami masalah cedera ketika harus membela tim nasional, juga ada banyak hal lain yang menghambat proses adaptasinya dengan tim,” tandasnya.

Baca Juga :   Manchester United Angkut Mauro Icardi di Januari 2024?

Hasil dan jadwal Premier League 2023/2024
Pekan ke-22
Rabu, 31 Januari 2024

Nottingham Forest 1-2 Arsenal
Luton Town 4-0 Brighton
Fulham 0-0 Everton
Crystal Palace 3-2 Sheffield United
Aston Villa 1-3 Newcastle

Kamis, 1 Februari 2024

Man City 3-1 Burnley
Tottenham 3-2 Brentford
Liverpool 4-1 Chelsea

Jumat, 2 Februari 2024

02.30 WIB – West Ham vs Bournemouth
03.15 WIB – Wolves vs Man United

Sumber : Bola.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *