OlahragaSepak Bola

MU Resmi Rilis Skuad Liga Champions 2023/2024, Jadon Sancho Tetap dalam Daftar Erik ten Hag

MACANBOLA.NEWS – Manchester United (MU) baru saja mengumumkan skuad mereka untuk kompetisi Liga Champions musim 2023/2024 yang sangat dinantikan. Dalam pengumuman tersebut, terdapat 25 nama pemain yang telah diumumkan untuk masuk ke dalam A List. Pengumuman ini juga mencakup lima pemain yang terhitung sebagai club trained players, serta empat pemain association trained players.

Dalam langkah berani ini, MU telah memasukkan semua pemain yang telah direkrut selama jendela transfer musim panas 2023, termasuk Sofyan Amrabat yang baru saja diumumkan sebagai rekrutan terbaru, dan Rasmus Hojlund yang akan menghadapi mantan klubnya, Copenhagen.

Mengenai posisi kiper, Manchester United memasukkan dua nama yang tak asing lagi, Altar Bayindir dan Andre Onana, dalam daftar pemain untuk Liga Champions ini.

Tentu saja, dalam daftar tersebut terdapat beberapa pemain kunci yang telah membela The Red Devils sejak musim lalu, seperti Casemiro, Antony, Diogo Dalot, Bruno Fernandes, Lisandro Martinez, dan Raphael Varane.

Kabar baiknya, bahkan dengan cedera yang dialaminya, Luke Shaw masih masuk dalam skuad, dan ia akan berstatus sebagai club trained player bersama dengan Jonny Evans, Tom Heaton, Scott McTominay, dan Marcus Rashford.

Di sisi lain, empat pemain lokal yang berharga juga termasuk dalam daftar sebagai association trained players, yaitu Harry Maguire, Mason Mount, Jadon Sancho, dan Aaron Wan-Bissaka.

Satu hal yang menarik untuk dicatat adalah, meskipun terjadi perbedaan pendapat dengan manajernya, Erik ten Hag, Manchester United masih mempertimbangkan Jadon Sancho untuk masuk dalam skuad Liga Champions ini.

MU juga telah memberikan kabar bahwa daftar pemain B List, termasuk pemain muda seperti Alejandro Garnacho dan para produk dari akademi, akan segera diumumkan menjelang pertandingan pembuka fase grup melawan Bayern Munchen pada 21 September 2023 mendatang.

Baca Juga :   MU Jarang-jarang Cetak Empat Gol, Erik Ten Hag Semringah

Club Trained dan Association Trained Player: Apa Itu Mereka?

Penting untuk memahami bahwa aturan Liga Champions mempersyaratkan setiap klub untuk mendaftarkan maksimal 25 pemain dalam A List mereka, termasuk dua kiper.

Dari 25 pemain tersebut, setidaknya harus ada delapan pemain yang dikenal sebagai locally trained players, atau pemain lokal. Jumlah ini dapat berkurang jika klub memiliki kurang dari delapan pemain lokal dalam skuad mereka.

Terbagi dalam dua kategori, locally trained players terdiri dari club trained players dan association trained players. Club trained players adalah mereka yang telah terdaftar di klub yang sama selama tiga tahun, mulai dari usia 15 hingga 21 tahun.

Sementara itu, association trained players adalah mereka yang pernah bermain untuk klub lain dalam asosiasi sepak bola yang sama selama tiga tahun dalam periode usia yang sama. Jumlah pemain dalam kategori ini bisa lebih dari empat orang, dari total delapan slot khusus pemain lokal yang tersedia dalam daftar A List.

Sementara itu, dalam daftar B List, terdapat pemain yang lahir pada atau setelah 1 Januari 1995 dan telah memenuhi persyaratan bermain untuk klub tersebut selama dua tahun penuh sejak ulang tahun ke-15 mereka. Klub dapat mendaftarkan pemain dalam B List ini dalam jumlah yang tidak terbatas sepanjang musim, namun, nama-nama pemain ini harus didaftarkan paling lambat tengah malam sehari sebelum pertandingan dimulai.

Dengan pemahaman yang lebih baik tentang kategori pemain ini, kita dapat menghargai pemilihan MU dalam menyusun skuad untuk Liga Champions musim ini.

Skuad MU untuk Liga Champions 2023/2024

A List:
Sofyan Amrabat
Altay Bayindir (GK)
Casemiro
Diogo Dalot
Antony
Christian Eriksen
Bruno Fernandes
Rasmus Hojlund
Victor Lindelof
Tyrell Malacia
Anthony Martial
Lisandro Martinez
Andre Onana (GK)
Facundo Pellistri
Sergio Reguilon
Raphael Varane
Club Trained:

Baca Juga :   Prediksi Galatasaray vs Manchester United 30 November 2023

Club Trained
Jonny Evans
Tom Heaton (GK)
Scott McTominay
Marcus Rashford
Luke Shaw
Association Trained:

Association Trained
Harry Maguire
Mason Mount
Jadon Sancho
Aaron Wan-Bissaka

Sumber : ManUtd.com, UEFA.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *