OlahragaSepak Bola

Newcastle Sukses Membuat PSG Bertekuk Lutut

MACANBOLA.NEWSNewcastle sukses memaksimalkan pertandingan di St James Park untuk mencuri hasil positif. Newcastle memaksa Paris Saint-Germain bertekuk lutut 4-1 pada matchday 2 Grup F Liga Champions 2023/2024.

Miguel Almiron (17’) dan Daniel Burn (39’) mencetak dua gol untuk Newcastle di babak pertama. Lalu di babak kedua, Sean Longstaff (50’) dan Fabian Schar (90+`1’) menambah keunggulan tuan rumah.

PSG hanya sempat membalas sekali. Satu-satunya serangan tim tamu yang berhasil bersarang ke gawang Newcastle adalah gol dari Lucas Hernandez (56’).

Siapa sangka, kemenangan ini mengizinkan Newcastle duduk di puncak klasemen sementara Grup dengan F dengan empat poin. PSG tepat di bawahnya dengan tiga poin.

Babak Pertama

Newcastle yang tampil percaya diri di babak pertama kerap menghujani gawang Milan dengan tembakan-tembakan berbahaya, terutama di menit ke-17.

Tembakan Alexandar Isak awalnya cukup kencang, tetapi dimentahkan Donnaruma. Bola lantas bergulir ke Almiron yang secara dieksekusi ke pojok gawang.

Berawal dari kemelut pula lah, gol kedua Newcastle lahir. Tendangan bebas Kieran Trippier memaksa Donnaruma beraksi mengamankan gawang.

Namun, bola muntah disambar dengan cepat Bruno Guimaraes. Tendangan keras mendatarnya ke sisi terjauh, bisa diserobot oleh Burn untuk masuk ke gawang.

VAR sempat melakukan pengecekan atas kemungkinan offside dan handball dalam proses gol tersebut. Hasilnya nihil. Newcastle akhirnya unggul dua gol di menit ke-39.

Babak Kedua

Trippier lagi-lagi beraksi. Kecepatannya menyisir sayap kanan gagal dihentikan oleh pemain PSG manapun, sehingga dengan mudah melepas umpan akurat kepada Longstaff.

Longstaff yang tidak terkawal dan dalam posisi terbuka menuntaskan peluang tersebut dengan manis. 3-0 Newcastle unggul di menit ke-50.

PSG menyalakan asa di menit ke-56. Berawal dari pergerakan Ousmane Dembele yang memberi umpan kepada Warren Zaire-Emery, lalu diteruskan lagi ke Hernandez.

Baca Juga :   Rodri Kembali, Man City Hebat Lagi

Hernandez dengan refleknya yang cepat sukses menyambut umpan sundulan tersebut dengan kepalanya pula. Gawang Newcastle akhirnya jebol.

Di menit ke-90+1, gol indah lahir dari pemain yang tidak diragukan lagi soal kemampuannya mengeksekusi tendangan jarak jauh: Schar!

Bek tengah ini awalnya melakukan umpan satu-dua sederhana dengan Jacob Murphy. Schar lalu percaya diri melepas tembakan keras yang mengincar sisi atas gawang PSG. Gol. Donnaruma tidak bisa berbuat banyak.

Susunan Pemain

NEWCASTLE UNITED (4-3-3): Nick Pope; Kieran Trippier, Fabian Schar, Jamaal Lascelles, Dan Burn; Sandro Tonali, Bruno Guimaraes, Sean Longstaff; Miguel Almiron, Alexander Isak, Anthony Gordon.
Manajer: Eddie Howe

PARIS SAINT-GERMAIN (4-3-3): Gianluigi Donnarumma, Achraf Hakimi, Milan Skriniar, Marquinhos, Lucas Hernandez; Ousmane Dembele, Manuel Ugarte, Warren Zaire-Emery; Randal Kolo Muani, Goncalo Ramos, Kylian Mbappe.
Manajer: Luis Enrique

 

Sumber : Bola.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *