OlahragaSepak Bola

Olivier Giroud Resmi Terpilih Jadi Kiper Terbaik Serie A Pekan ke-8

MACANBOLA.NEWS – Kalian tidak salah baca dan tidak salah mengira. Kiper terbaik Serie A 2023/2024 pekan ke-8 jatuh kepada Olivier Giroud, penyerang AC Milan yang kebetulan jago juga jadi kiper.

Momen itu terjadi saat Milan bertandang ke Luigi Ferraris, markasnya Genoa, Minggu (8/10/2023) WIB. Milan pulang dengan kemenangan 1-0 atas tuan rumah.

Usai mencetak gol di menit ke-87 lewat Christian Pulisic, Milan digempur habis-habisan oleh Genoa. Serangan bertubi-tubi ini berujung pada kartu merah yang diperoleh Mike Maignan di menit ke-90+6.

Karena pergantian pemain sudah habis, Milan terpaksa harus menukar Maignan dengan pemain yang sudah ada di lapangan. Giroud dipilih jadi kiper.

Satu Penyelamatan

Giroud tidak hanya semenit dua menit jadi kiper dadakan, tetapi sampai tujuh menit. Dalam periode itu, gawang Milan nyaris kebobolan jika pemain berusia 37 tahun itu tidak melakukan penyelamatan!

Serangan Genoa yang nyaris jadi gol terjadi di menit ke-90+15. George Puscas merangsek masuk ke kotak penalti usai mendapat umpan terobosan.

Insting kiper Giroud bekerja cepat. Dia langsung maju mengintervensi serangan tersebut tanpa melakukan pelanggaran. Rekan-rekannya bersorak kegirangan atas aksi tersebut.

Jadi Kiper Terbaik

Satu penyelamatan heroik Giroud itu memastikan Milan pulang dengan tiga poin. Puja-puji berdatangan mengapresiasi aksi Giroud.

“Say tidak pernah merasakan pengalaman itu sepanjang karier saya. Saya melakukan penyelamatan hebat di akhir. Hampir jadi gol loh itu,” katanya dengan bangga kepada Sky Sports.

Sebagai bentuk apresiasi, Serie A memasukkan nama Giroud ke tim terbaik di pekan ke-8. Giroud tidak berada di posisi penyerang, melainkan di posisi kiper dengan ponten 6,5!

Striker dan kiper

Semenjak aksinya tersebut, Milan bahkan menempatkan nama Giroud di dalam daftar skuad di situs resmi sebagai penjaga gawang dengan jersei hijau yang dikenakannya.

Baca Juga :   Prediksi Yunani vs Belanda 17 Oktober 2023

Timnas Prancis bahkan dengan bangga memanggil Giroud untuk FIFA Matchday Oktober 2023, tidak hanya sebagai penyerang, tetapi juga kiper!

“Saya akan bingkai jersei ini,” ujar Giroud.

 

 

Sumber : Bola.net

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *