Politik

Otto Hasibuan Tambah Daftar Nama Tenar di TKN Prabowo-Gibran

MACANBOLA.NEWS – Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming menambah daftar nama tenar bergabung ke struktur ‘kapal besar’ menuju Pilpres 2024. Salah satu nama tenar yang diungkap yakni Otto Hasibuan.

Struktur tim pemenangan Prabowo-Girban sebelumnya sudah diumumkan pada Senin (6/11) kemarin. Daftar nama yang tergabung di TKN Prabowo-Gibran mulai dari politikus, purnawirawan, hingga kalangan profesional.

Pada saat pengumuman tim pemenangan, bacawapres Gibran Rakabuming dan Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani hadir. Gibran merasa bangga dibantu oleh TKN Prabowo-Gibran dari berbagai latar belakang.

“Atas nama pasangan Prabowo-Gibran, saya merasa bangga, saya merasa bersyukur dibantu oleh orang-orang hebat, orang-orang yang, orang orang yang benar-benar ahli di bidangnya masing-masing,” kata Gibran.

Gibran menitipkan satu pesan penting bagi TKN Prabowo-Gibran. Gibran memberikan pesan soal ‘kapal besar’ Koalisi Indonesia Maju (KIM) berlabuh di dermaga kemenangan.

“Saya pesan satu saja, Bapak Ibu semua yang tergabung dalam tim TKN ini, saya pesan satu saja, pastikan kapal besar Koalisi Indonesia Maju ini berlabuh di dermaga kemenangan,” ujar Gibran.

Otto Hasibuan Jadi Wakil Ketua TKN

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid yang mengungkap pengacara Otto Hasibuan masuk ke struktur tim pemenangan. Nusron menyebut Otto menjabat sebagai Wakil Ketua TKN.

“Iya benar,” kata Nusron di DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Kamis (9/11/2023).

Nusron kemudian ditanya lebih lanjut soal kabar Ketua DPP PAN Zita Anjani ikut tergabung dalam TKN Prabowo-Gibran. Nusron tidak menjawab secara gamblang. Dia hanya mengatakan soal kemungkinan anggota TKN akan bertambah.

“Kalau tambah dikit-dikit biasa. Tambal sulam lah. Namanya bangunan rumah sudah diumumkan, sudah diresmikan ‘eh kurang cat’, biasa, kan,” paparnya.

Baca Juga :   Janji Prabowo Wakafkan Sisa Hidupnya Untuk Bangsa Indonesia

Dia menyebut penyerahan nama-nama daftar TKN akan dilakukan sebelum penetapan daftar calon tetap (DCT). Penetapan DCT dilakukan 13 November 2023 dan pengundian nomor urut pada 14 November 2023.

“Dalam waktu singkat, sebelum Senin sudah nyampai. Sebelum pengundian, udah nyampai,” tuturnya.

Alasan Otto Hasibuan Jadi Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran

Otto membeberkan alasannya bergabung ke TKN Prabowo-Gibran. Dia mengatakan tiga bacapres yakni Ganjar, Anies dan Prabowo Subianto merupakan sahabat baiknya. Namun, dia mengaku sudah sejak lama mendukung Prabowo.

“Tiga-tiganya kan sahabat baik saya, betul-betul, tiga-tiganya sahabat baik saya, Pak Ganjar itu sahabat saya, dia juga temen satu sekolah. Pak Anies apalagi juga sahabat saya, tapi Pak Prabowo juga sahabat saya ya. Dalam arti begini, cuma persoalannya kan dari dulu kan saya kan pendukung Prabowo, terus terang saja hati saya juga susah sebenernya,” kata Otto Hasibuan kepada wartawan usai acara doa bersama untuk Jessica Kumala Wongso di Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Jumat (10/11/2023).

Dia mengatakan harus setia dengan dukungannya kepada Prabowo hingga akhirnya memutuskan membantu pemenangan di TKN. Menurutnya, Prabowo mampu memimpin Indonesia.

Selain itu, Otto mengatakan anggota Komisi III DPR RI Hinca Pandjaitan juga cocok menjadi Ketua Bidang Hukum TKN Prabowo-Gibran. Dia menyebut Hinca memiliki kapasitas di bidang tersebut.

“Cocok banget lah, dia (Hinca Pandjaitan) kan pintar, orangnya baik dan bersemangat sesuai kapasitasnya,” kata Otto.

Lebih lanjut, Otto mengaku belum tahu bidang yang akan ditanganinya sebagai Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran. Dia juga enggan menyebut siapa yang mengajaknya bergabung ke TKN.

“Saya kan wakil ketua jadi nanti kan, saya nggak tahu bagaimana pembagian tugasnya, bidang mana yang saya bawahi nanti saya juga masih, belum,” lanjutnya.

Baca Juga :   Cara Mudah dan Cepat Cek DPT Online untuk Pemilu 2024

 

Sumber : Detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *