Politik

Pakai Jaket Bomber ‘Top Gan’, Ganjar-Mahfud Hadiri Adu Gagasan di KPK

MACANBOLA.NEWS – Calon Presiden dan calon Wakil Presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud Md menghadiri acara adu gagasan antikorupsi di KPK, Jakarta Selatan. Ganjar-Mahfud kompak mengenakan jaket bomber ‘Top Gan’. Pantauan detikcom di lokasi, Rabu (17/1/2023), Ganjar-Mahfud tiba sekitar pukul 19.28 WIB. Ganjar dan Mahfud langsung memasuki gedung.

“Tidak ada yang disiapkan, semua kan mau deklarasi dengan komitmen dia track record Ganjar dan Mahfud ya,” kata Ganjar.

Sebelum kedatangan Ganjar dan Mahfud, sudah tiba lebih dulu sejumlah elite partai dan TPN. Mereka antara lain Ketua TPN Arsjad Rasjid, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Ketum PPP M Mardiono, Waketum Perindo Ferry Kurnia, dan Yenny Wahid.

3 Capres-Cawapres Adu Gagasan Antikorupsi di KPK

KPK menggelar program Penguatan Antikorupsi untuk Penyelenggara Berintegritas (Paku Integritas) yang melibatkan pasangan calon presiden dan wakil presiden peserta Pilpres 2024. Tiga paslon capres dan cawapres akan adu gagasan antikorupsi di markas KPK.

Kegiatan Paku Integritas itu berlangsung malam ini mulai pukul 19.00 WIB. Program Paku Integritas telah dijalankan KPK sejak tahun 2021. Kegiatan itu bertujuan untuk menguatkan komitmen para pejabat untuk tidak korupsi.

Ketua sementara KPK Nawawi Pomolango mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan KPU selaku penyelenggara pemilu terkait kegiatan yang melibatkan para capres dan cawapres. Nawawi mengaku pihaknya sudah mendapat restu dari KPU untuk menyelenggarakan acara tersebut.

“Kita sudah mendapatkan semacam restu lah dari penyelenggara pemilu yaitu KPU untuk menyelenggarakan kegiatan itu karena ketiga pasangan ini, memang ada domain kekuasaan KPU. Kalau KPU bilang tidak boleh, ya tidak boleh, kita tidak bisa jalani,” kata Nawawi dalam jumpa pers di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (16/1).

Baca Juga :   Gus Miftah Bela Gibran: Dinasti Itu Kim Jong Un Jadi Presiden Korut

“Kita sudah mendapatkan lampu hijau bahwa itu bisa dilaksanakan,” imbuhnya.

Nawawi mengatakan PAKU Integritas formatnya bukan dalam bentuk debat dan adu program. Dia menyebut lewat PAKU Integritas itu nantinya KPK akan menyampaikan persoalan dan hambatan dalam penanganan kasus korupsi.

Nawawi menyebutkan nantinya KPK juga akan bertanya komitmen capres untuk menyelesaikan persoalan yang dipaparkan para pimpinan KPK. Nawawi mengungkap ada 6 sampai 10 permasalahan yang akan dipaparkan KPK di hadapan para capres dan cawapres.

 

Sumber : Detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *