Politik

PAN Beri Perhatian Kepada Masyarakat Soal Kesehatan dan Makanan Bergizi

MACANBOLA.NEWS – Partai Amanat Nasional (PAN) berkomitmen penuh memberikan perhatian lebih kepada masyarakat. Komitmen itu dilakukan oleh para kader yang aktif terjun langsung memberikan bantuan kepada rakyat yang membutuhkan.

Seperti di kota Jakarta Utara, PAN melalui Ketua BM PAN Sigit Purnomo alias Pasha Ungu menyerap langsung terjun warga setempat. Ia mengatakan banyak dari masyarakat yang membutuhkan perhatian soal kesehatan dan makanan bergizi.

“Jika warga Kota Jakarta sehat dan bugar jasmani serta rohaninya maka diharapkan akan mampu mendorong produktivitas dan kreativitas warga,” kata Sigit, dikutip Minggu (27/8/2023),

Dalam upaya hidup sehat, Sigit melakukan aksi konkret untuk membantu masyarakat khususnya di daerah Jakarta Utara. Ia memberikan program senam kesehatan dan makanan bergizi untuk warga yang telah sesuai dengan program PAN.

“Program ini dilakukan oleh kader PAN di seluruh Tanah Air yang menyentuh langsung kehidupan masyarakat menjadi salah satu komitmen PAN bantu rakyat serta menjadi solusi terhadap persoalan dihadapi masyarakat,” ujar Sigit.

Sebagai wadah aspirasi, PAN juga menyerap aspirasi langsung apa yang menjadi harapan dari masyarakat. PAN berupaya dan berkomitmen penuh untuk merealisasikan yang diinginkan oleh rakyat.

Ada banyak aspirasi yang disampaikan oleh rakyat terutama terkait kebutuhan hidup yang saat ini masih susah di dapat seperti sembako. Dalam hal ini PAN memiliki program yang di mana untuk memenuhi kebutuhan hidup rakyat.

Program tersebut diberi nama PANsar Murah yang memberikan sembako kepada rakyat kecil dengan harga terjangkau. Program ini telah lama dibuat dan sampai saat ini masih dilakukan secara rutin oleh para kader PAN.

Elektabilitas Meningkat
Partai Amanat Nasional (PAN) tengah mengalami pertumbuhan elektabilitas di beberapa hasil survei lembaga politik. Tentu hal ini berkat kinerja para kader di seluruh Tanah Air yang aktif terjun langsung membantu ke tengah masyarakat.

Baca Juga :   Sapa Kelompok Muda di Makassar, Sandiaga Kenalkan 'Kegerus'

Terbukti, dalam hasil survei Indikator Politik Indonesia (IPI) periode 15 hingga 21 Juli, partai berlambang matahari ini mendapatkan torehan elektabilitas di angka 4,3 persen. Dalam angka tersebut, PAN telah berhasil melampui ambang batas parlemen.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PAN, Eddy Soeparno mengatakan para kader PAN telah berkomitmen penuh untuk siap gerak cepat bantu rakyat. Hal ini telah sesuai dengan slogan partai yang diimplementasikan kepada rakyat melalui program PAN.

“Kami sekarang, saat ini berfokus agar seluruh kader itu melakukan kegiatan-kegiatan maksimal di seluruh Tanah Air untuk berada di tengah-tengah masyarakat,” kata Eddy dikutip Sabtu 26 Agustus 2023.

Dalam membantu rakyat, PAN memiliki sejumlah program yang rutin dilakukan oleh para kader. Seperti PANsar Murah jadi program utama kader PAN dengan menyediakan kebutuhan sembako kepada masyarakat dengan harga murah.

Selain itu ada juga program Birukan Langit Indonesia Stage (BLIS) yang menggabung festival musik dengan para pelaku UMKM lokal. Dalam program ini, PAN sangat memberikan ruang untuk UMKM yang memiliki peran besar dalam pertumbuhan ekonomi.

Eddy mengatakan selain menghadirkan program bantu rakyat, PAN juga menjadi wadah aspirasi untuk menyelesaikan persoalan yang di tengah masyarakat. Ada banyak harapan masyarakat yang direalisasikan oleh para kader PAN untuk mewujudkan kesejahteraan.

“Para kader ini telah dibekali wawasan dan ilmu sehingga ketika hadir mengadvokasi berbagai permasalahan yang ada di masyarakat dan memberikan solusi yang tepat dan cepat,” pungkas Eddy.

Sumber : Liputan6.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *