Politik

Partai Garuda Resmi Dukung Prabowo di Pilpres 2024

MACANBOLA.NEWS – Partai Garuda secara resmi mengumumkan dukungan kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024.
“Partai Garuda memberikan dukungan penuh tanpa syarat kepada Bapak Prabowo Subianto,” kata Ketua Umum Partai Garuda Ahmad Ridha Sabana di DPP Partai Garuda, Jakarta Pusat, Jumat (1/9).

Ridha mengungkapkan alasan Partai Garuda memberikan dukungan tanpa syarat kepada Prabowo salah satunya karena memiliki kesamaan DNA.

“Kita mempunyai DNA yang sama yaitu merah putih dan Garuda. Selanjutnya kita melihat Pak Prabowo adalah tokoh nasional yang paling pantas saat ini,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, Prabowo juga mendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo. Ia meyakini Indonesia akan lebih maju di bawah kepemimpinan Prabowo.

“Beliau juga tentunya mendukung pemerintahan yang berjalan sekarang. Itu jadi salah satu pertimbangan kita juga,” ucap Ridha.

Ridha pun menyerahkan sepenuhnya calon wakil presiden (cawapres) yang akan menjadi pendamping Prabowo dalam Pilpres mendatang. Ia mengaku akan menerima sosok cawapres pilihan Prabowo.

Partai Garuda merupakan salah satu partai politik peserta Pemilu 2024 dengan nomor urut 11. Ridha Sabana merupakan adik mantan wakil gubernur DKI Jakarta sekaligus politikus Gerindra Ahmad Riza Patria.

Partai ini sempat ikut Pemilu 2019 lalu. Namun tak mendapatkan kursi di parlemen lantaran hanya mendapatkan 702.536 suara atau 0,50 persen.

Sementara Prabowo kini telah didukung oleh Koalisi Indonesia Maju yang berisikan Gerindra, PAN, Golkar, PBB dan PKB. Namun, belakangan ini ada kabar PKB tengah menjajaki kerja sama dengan NasDem untuk mengusung Anies-Muhaimin Iskandar.

Menteri Pertahanan itu memakai nama Koalisi Indonesia Maju. Hal tersebut diumumkan langsung oleh Prabowo dalam acara HUT ke-25 PAN di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Senin (28/8).

Baca Juga :   Masa Kerja Suami di AS Berakhir, Enzy Storia Akan Balik ke Indonesia Tahun Depan

Sumber : CNNindonesia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *