TravelViral

Patung Merlion Singapura Ditutup Sampai Desember, Turis Nggak Bisa Foto Dulu

MACANBOLA.NEW – Bagi kamu yang berencana berlibur ke Singapura dan berniat mengunjungi Patung Merlion dalam waktu dekat, sepertinya harus bersiap-siap untuk sedikit kecewa. Sebab, ikon paling terkenal di Singapura tersebut akan ditutup untuk umum mulai hari ini, Senin (25/9), hingga 13 Desember 2023 mendatang.

Dilansir Strait Times, penutupan ini dilakukan karena adanya perbaikan pada patung Merlion, sehingga para tidak bisa mendekat dan berfoto di sana. Untuk itu, Dewan Pariwisata Singapura meminta pengertian para turis dan masyarakat terkait hal ini.

“Kami meminta pengertian masyarakat, karen pengerjaan dan penutupan mungkin menimbulkan ketidaknyamanan selama periode ini,” ujar Dewan Pariwisata Singapura, seperti dikutip dari Strait Times.

Sebelumnya, patung Merlion juga baru-baru ini ditutup untuk umum, terkait pekerjaan pemeliharaan, pada 27-28 Juli 2023 lalu.

Nantinya, selama masa perbaikan yang memakan waktu tiga bulan, turis-turis bisa melihat patung kecil di dekatnya, yang biasa disebut sebagai “Anak Merlion”. Di patung ini para turis juga masih bisa berfoto di dekatnya.

Sementara itu, patung Merlior dibuat oleh pematung lokal Lim Nang Seng pada tahun 1972. Ikon Singapura ini pada 2022 lalu merayakan ulang tahunnya yang ke-50.

Sumber : Kumparan

 

Baca Juga :   PBNU Dorong Konflik Hamas Vs Israel Segera Diakhiri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *