OlahragaSepak Bola

Pengakuan Jujur Guardiola: Suka Nonton Permainan Liverpool!

MACANBOLA.NEWS – Josep Guardiola terdengar puas dengan performa skuad Manchester City meski harus kehilangan poin usai ditahan imbang Liverpool (1-1), duel pekan ke-13 Premier League 2023/2024, Sabtu (25/11/2023).

Bermain di Etihad Stadium, Man City tampil agresif dan unggul lebih dahulu lewat gol Erling Haaland di menit ke-27. Liverpool sempat kesulitan sampai akhirnya Trent Alexander-Arnold menyamakan kedudukan di menit ke-80.

Satu poin ini ternyata sangat berarti bagi Guardiola. Fans mungkin menilai bahwa Man City lebih layak menang, tapi bagi Pep, satu poin lawan tim setangguh Liverpool adalah hasil yang memuaskan.

Imbang dengan Liverpool

Beberapa tahun terakhir, Man City dan Liverpool jadi rival selevel di papan atas Liga Inggris. Liverpool jadi satu-satunya tim yang bisa sedikit mengganggu dominasi Man City.

Usai pertandingan kemarin, Guardiola sedikit membocorkan bahwa dia pun mengakui dan mengagumi Liverpool. Level permainan yang ditunjukkan Liverpool luar biasa.

“Kami bersama-sama bergerak membawa bola. Kami sudah bermain sangat bagus, bahkan setelah delapan tahun bersama,” ujar Guardiola.

“Saya bicara dengan Jurgen, dia tahu saya mengagumi dia. Sesekali saya menonton Liverpool sebab saya menikmati permainan mereka.”

Setelah delapan tahun bersama

Guardiola pun secara terbuka menyampaikan pujian untuk performa timnya. Man City masih bermain di level top setelah bertahun-tahun bersama. Tahun ini adalah tahun kedelapan di bawah bimbingan Pep.

“Sisi kiri kami masih sedikit lebih baik dari sisi kanan kami. Kami punya pemain-pemain luar biasa, memang berbeda dari Kevin [De Bruyne] atau Gundogan, tapi segalanya bagus,” lanjut Guardiola.

“Setelah delapan tahun, rasanya sangat memuaskan bahwa kami bisa memberikan performa selevel itu. Saya sangat bangga dengan tim,” tutupnya.

Baca Juga :   Cari Pengganti Salah, Liverpool Disarankan Angkut Kvaratskhelia

Hasil Premier League 2023/2024

Pekan ke-13
Sabtu, 25 November 2023

Man City 1-1 Liverpool
Sheffield United 1-3 Bournemouth
Nottingham Forest 2-3 Brighton
Burnley 1-2 West Ham
Luton Town 2-1 Crystal Palace
Newcastle 4-1 Chelsea

Minggu, 26 November 2023

Brentford 0-1 Arsenal
21.00 WIB – Tottenham vs Aston Villa
23.30 WIB – Everton vs Man United

Selasa, 28 November 2023

03.00 WIB – Fulham vs Wolves

Sumber : Bola.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *