Viral

Pernikahan Viral Pengantinnya Pakai Baju Terlalu Santai, Dinyinyirin Tamu

MACANBOLA.NEWS – Pasangan pengantin ini menjadi sorotan warganet di TikTok karena menggunakan busana pengantin yang tak lazim saat menikah. Alhasil, pengantin pun kena nyinyir tamu undangan.
Pengantin yang viral karena busananya yang terlalu casual ini viral berawal dari postingan Shandy, pembawa acara di pernikahan tersebut. Shandy mengunggah momen resepsi pernikahan pengantin tersebut lewat akun TikTok @shandy_gendut. Acara pernikahan digelar di dalam gedung dan dihadiri oleh keluarga serta tamu undangan.

“Hidup lagi capek-capeknya, malah dinyinyirin gak niat nikah gara-gara pakai baju santai,” tulis keterangan video akun TikTok @shandy_gendut.

Dalam video yang berdurasi 14 detik itu, tampak pengantin pria mencium kening pengantin wanita, disaksikan oleh keluarga yang ikut bahagia. Selanjutnya, pasangan pengantin itu berjalan memasuki area pernikahan yang disambut dengan pelemparan kelopak bunga.

“Ada yang mau mewah, ada yang mau sederhana. Wedding dream orang beda2 kaleeee #nikahmuda #nikahsederhana #nikahkua #wedding #vintage,” keterangan video akun TikTok @shandy_gendut.

Biasanya saat acara resepsi, pasangan pengantin serasi menggunakan jas dan gaun pengantin. Namun, pasangan ini terlihat berbeda dan unik.

Pengantin pria mengenakan kemeja lengan panjang putih yang dilipat rapi dan celana chinos dengan sneakers. Sedangkan pengantin wanita memakai dress vintage lace full kancing depan warna cream. Dia melengkapi gayanya dengan suede ankle boots.

Busana yang dipilih oleh pasangan ini langsung menuai komentar tak sedap bukan hanya dari tamu undangan tapi juga warganet di TikTok. Video tentang pasangan ini sudah ditonton lebih dari 918 ribu Views.

“Mana sekali seumur hidup,minimal ada aura pengantin nya si wkwk,” kata pengguna TikTok @- cнloᥱ.

“Padahal gaun preweed panjang berekor banyak loh ditoko oren 😭 murah lg,” ucap akun @YuniNurhayati.

Baca Juga :   Polisi di Binjai Tertangkap Kamera Asyik Nyabu Viral Sudah Diamankan

“Tp ini terlalu santai jd g kerasa sakralnya kak 🥺,” saut akun @y a y a.

“Gpp sederhana tapi ttap gak menghilangkan sakralnya pernikahan , prinsipku gitu sih,” bela akun @mama muda 😎.

“Mau sekali seumur hidup kek apake yg penting kgk ngutang habis nikah mewah uang habis buat bayar utang,” timpal akun @shootingstar🦋.

“Simple vintage pottermore. Kami sama-sama suka Harry Potter, jadi undangan dan souvenir kami bertema itu. Kalau baju, karena saya bukan yang girly-girly banget, jadi yang milihin suami. Dibeliin sama dia yang nyari-nyari dia, yang checkout dia. Untungnya seleranya masih masuk akal di saya sih. Perkara nyinyir, pasti ada. Soalnya kan kesannya itu nggantung banget kan. Nanggung roknya. Mending tidak berkerudung aja. Pokoknya gitu-gitu. Tapi mungkin balik ke selera masing-masing. Soalnya bagi kami itu lucu banget udah,” ungkap Euis kepada Wolipop..

Euis menjelaskan sebelumnya mengadakan acara akad nikah dengan memakai gaun putih dan suaminya, Kautsar memakai setelan jas hitam. Acara akad nikah dan resepsi digelar pada Sabtu, 15 Juli 2023 di Masjid As Salam, Lumajang, Jawa Timur.

“Sejauh ini semua orang yang kami kenal mendukung acaranya karena yang kami undang benar-benar hanya kerabat dekat, mengingat saya dan suami juga sesama introvert yang kenalannya tidak banyak. Jadi, yang datang tidak sampai 200 orang,” kata Euis.

Wanita yang tinggal di Sidoarjo, Jawa Timur itu ingin acara pernikahannya intim dan sengaja memakai baju yang kasual. Dia juga menerangkan jika busana saat resepsi dibeli lewat E-commerce.

“Mungkin karena para undangan juga saling kenal, mereka bisa bebas berinteraksi antar satu sama lain dan serunya dapet banget. Mereka juga sebagian besar menyetujui party pakai baju simple agar memudahkan pergerakan dan lebih mudah membaur dengan para tamu. Jadi berkesan banget. Benar-benar pengalaman yang gak akan pernah kami lupain,” jelasnya.

Baca Juga :   Momen Ular Piton Jumbo Merayap di Atap Rumah ke Pohon Ini Bikin Merinding

“Konsep outfitnya ga ada sih. Itu kami cuma iseng-iseng cari model vintage. Tapi karena kebanyakan model vintage roknya terlalu rumbai-rumbai dan panjang, jadi scroll-scroll, ketemu lah suami sama gaun itu. Belinya di T*****. Harganya gak sampai Rp 400 ribu. Dan bisa digunakan lagi setelahnya. Jadi, kami memikirkan fungsionalnya juga,” terangnya lagi.

Euis (25 tahun) menuturkan tentang acara resepsinya yang menjadi sorotan dan dianggap terlalu santai dan tidak sakral. Menurutnya pernikahannya yang digelar di masjid dan gedung sebelahnya berlangsung sakral dihadiri keluarga saja.

“Momen (resepsi) nya sakral, syahdu, hangat banget. Tapi di satu sisi juga seru dan banyak hal-hal menghibur yang memorable. Banyak juga yang bilang konsep pernikahan kami masih baru dan segar di kota kecil seperti Lumajang. Jadi, menghadiri pernikahan kami jadi suatu kesenangan tersendiri untuk mereka yg masih awam dengan pernikahan seperti ini,” lanjut Euis.

Euis menambahkan ia ingin acara pernikahannya bisa sebagai ajang silaturahmi dan berkumpul dengan teman yang sudah lama tidak bertemu. Melalui video tersebut, Euis menyebutkan agar pasangan pengantin menikah sesuai dengan kemampuan dan karakter masing-masing.

“Wedding party nggak harus mewah, nggak harus sama kayak orang-orang juga. Sesuaikan dengan kemampuan dan karakter masing-masing. Kalau bertemu dengan orang yang tepat, pasti bahagia kok gimana pun keadaannya,” pungkasnya.

Sumber : Detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *