OlahragaVoli

Pevoli Timnas Indonesia Fahri Septian, Resmi Dilepas LavAni Menuju Eropa Gabung SKV Montana

MACANBOLA.NEWSFahri Septian, pemain Timnas Voli Putra Indonesia dan Jakarta LavAni Allo Bank, dipastikan akan segera bergabung dengan klub bola voli asal Bulgaria, SKV Montana.

Fahri mulai populer di kalangan penikmat bola voli nasional sejak gabung dengan LavAni pada Proliga 2023. Ia langsung tampil mengesankan, hingga membantu LavAni juara untuk kali kedua secara beruntun.

Tidak hanya itu, pemain berusia 23 tahun itu dinobatkan sebagai pemain terbaik Proliga 2023. Berkat pencapaiannya, Fahri dipanggil ke Timnas Indonesia.

Prestasinya terus meningkat semenjak di tim nasional. Pemain berposisi sebagai outside hitter ini membantu Indonesia meraih emas pada SEA Games 2023.

Segera Terbang ke Bulgaria

Menurut rilis yang dibagikan akun resmi LavAni, Fahri akan segera terbang ke Bulgaria pada 3 Oktober 2023. Sebelum itu, dirinya sempat datang ke Cikeas untuk berpamitan dengan pembina LaVani, Susilo Bambang Yudhoyono.

“Kami selaku keluar besar Klub Bola Voli LavAni menyampaikan rasa bangga kepada Fahri Septian Putratama atas capaian karier di level dunia,” tulis pernyataan itu.

“Fahri dikontrak sebagai pemain utama dari klub bola boli SKV Montana untuk berlaga di Premier League Bulgaria,” sambung pernyataan tersebut.

Yang Pertama ke Eropa

Fahri bukan pemain voli pertama yang melanjutkan kariernya ke luar negeri. Namun, pemain berpostur 187 cm ini jadi yang pertama ke Eropa.

“Tentunya ini kabar baik tidak hanya bagi LavAni, namun bagi perkembangan dunia voli di Indonesia karena Fahri merupakan pemain voli Indonesia pertama yang bakal berkiprah di Eropa,” tulis akun resmi LavAni.

Selain Fahri, ada tiga pevoli Indonesia lain yang pernah berkarier di luar negeri. Rivan Nurmulki pernah membela Nakhon Ratchasima di Thailand (18/19) dan Nagano Tridents di Jelang (22/23).

Baca Juga :   Prediksi West Ham vs Arsenal 2 November 2023

Lalu di musim 2020/2021, ada dua pevoli Indonesia yang berkarier di luar. Mereka adalah Farhan Halim yang memperkuat Hatta Club di Uni Emirat Arab dan Doni Haryno yang bergabung dengan Al Nasser di Bahrain.

Tuntas Sejak Awal September

Sementara itu, proses kepindahan Fahri ke Montana sendiri sudah selesai sejak awal September. Badan agen yang menaunginya, Aspa Agency memastikan Fahri bakal dikontrak Montana pada 9 September 2023.

“Fahri dinyatakan valid mendapatkan izin bekerja secara profesional di Bulgaria sebagai pemain Non-EU. Bagi Fahri, tinggal memunggu waktu berangkat setelah selesai Asian Games di Cina,” ujar agen tersebut lewat akun resminya.

“Fahri dikontrak dengan durasu satu tahun dengan opsi perpanjangan jika kontribusi nyata Fahri kepada klub cukup signifikan,” tambah pernyataan tersebut.

 

Sumber : Bola.net

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *