Politik

Prabowo dan Ganjar Akrab di Pasar Pekalongan, Jokowi Acungkan Jempol

MACANBOLA.NEWS – Ada momen menarik saat Presiden Joko Widodo atau Jokowi meninjau Pasar Grogolan, Pekalongan, Jawa Tengah, Selasa (29/8/2023). Jokowi didampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Dalam video yang diunggah Koordinator Staf Khusus Presiden RI, Ari Dwipayana di akun Instagramnya, Prabowo dan Ganjar terlihat akrab. Dua bakal calon presiden (bacapres) 2024 itu bahkan saling merangkul, menjabat tangan dan melempar senyum semringah saat para warga meneriaki namanya.

Prabowo dan Ganjar Akrab di Pasar Pekalongan, Jokowi Acungkan Jempol
Jokowi menunjuk dan mengacungkan jempol ke arah Prabowo dan Ganjar. (Dok. IG Koordinator Staf Khusus Presiden RI, Ari Dwipayana)
Jakarta – Ada momen menarik saat Presiden Joko Widodo atau Jokowi meninjau Pasar Grogolan, Pekalongan, Jawa Tengah, Selasa (29/8/2023). Jokowi didampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Dalam video yang diunggah Koordinator Staf Khusus Presiden RI, Ari Dwipayana di akun Instagramnya, Prabowo dan Ganjar terlihat akrab. Dua bakal calon presiden (bacapres) 2024 itu bahkan saling merangkul, menjabat tangan dan melempar senyum semringah saat para warga meneriaki namanya.

Jokowi Harapkan Muktamar Sufi Internasional Dapat Kian Moderatisasi Islam di Indonesia
Tak hanya itu, Presiden Jokowi yang berada di samping keduanya juga tersenyum semringah. Jokowi menunjuk dan mengacungkan jempol ke arah Prabowo dan Ganjar.

Ari Dwipayana menjelaskan bahwa momen tersebut terjadi di Pasar Grogolan Pekalongan. Saat itu, kata dia, Ganjar dan Prabowo merespon teriakan masyarakat yang meminta bersalaman serta berfoto.

“Pak Prabowo merangkul pundak Pak Ganjar dan mereka berdua salam komando,” ujar Ari kepada wartawan, Selasa (29/8/2023).

Dia pun membenarkan Jokowi menunjuk dan mengacungkan jempol kepada Prabowo dan Ganjar. Jokowi juga tertawa melihat interaksi keduanya.

Baca Juga :   Ungkap Maksud Zulhas Peluk Erat Cak Imin, Sekjen PAN: Untuk Tuntaskan Tujuan Bersama

“Melihat itu (Prabowo dan Ganjar), Pak Jokowi menoleh kearah mereka berdua dan selanjutnya menunjuk-nunjuk ke arah Pak Ganjar dan Pak Prabowo bergantian sambil memberi tanda jempol dan lalu tertawa,” jelasnya.

Ari membantah bahwa interaksi tersebut bagian dari gimmick politik. Dia menyebut bahwa Presiden Jokowi memang kerap blusukan ke pasar apabila melakukan kunjungan ke daerah.

Hanya saja, kebetulan kali ini Jokowi mengajak Prabowo dan Ganjar. Sebab, ketiganya baru saja menghadiri pembukaan Muktamar Sufi Internasional di Kota Pekalongan serta makan siang bersama.

“Kan Pak Presiden Jokowi saat ke kunker ke daerah selalu cek ketersediaan bahan-bahan pokok dan stabilitas harga,” tutur dia.

“Pas kunker (kunjungan kerja) di Pekalongan, beliau didampingi oleh Pak Ganjar dan Pak Prabowo usai makan siang bersama di rumah makan Teras Bali Pekalongan,” sambung Ari.

Jokowi Hadiri Pembukaan Muktamar Sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghadiri pembukaan Muktamar Sufi Internasional Tahun 2023 di Kota Pekalongan, Jawa Tengah, Selasa (29/8/2023). Usai acara, Jokowi makan siang bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Momen kebersamaan Jokowi, Prabowo, dan Ganjar itu terlihat di unggahan Instagram story Koordinator Staf Khusus Presiden RI, Ari Dwipayana, Selasa (29/8/2023). Makan bersama usai pembukaan Muktamar Sufi Internasional, yang juga dihadiri Prabowo dan Ganjar.

“Ini suasana makan siang setelah Muktamar di rumah makan Teras Bali Kota Pekalongan,” kata Ari Dwipayana kepada wartawan, Selasa (29/8/2023).

Dalam foto yang beredar itu, Jokowi duduk di sebelah Menteri Sekretaris Negara Pratikno. Sementara itu, Prabowo duduk di depan Jokowi.

Sedangkan, Ganjar Pranowo duduk di sebelah Jokowi. Tampak pula istri Ganjar, Siti Atiqoh yang ikut makan bersama. Mereka terlihat tersenyum di dalam foto yang beredar itu.

Baca Juga :   Demokrat Dukung Prabowo di Pilpres 2024, Deklarasi Pekan Ini

Ari mengatakan pertemuan ketiganya itu berlangsung santai. Setelah makan siang bersama, Prabowo dan Ganjar mendampingi Jokowi blusukan ke Pasar Grogolan Pekalongan.

“Setelah makan siang, Presiden didampingi Ibu Negara serta rombongan termasuk Pak Ganjar dan Prabowo “blusukan” ke Pasar Grogolan Pekalongan,” jelas Ari.

Sumber :Liputan6.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *