Politik

Prabowo: Gibran Katanya Bocah Ingusan, Ternyata Tiap Debat Kita Naik Terus

MACANBOLA.NEWS – Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto kembali menyinggung pihak yang sempat menyebut pasangan pilpresnya, Gibran Rakabuming Raka, bocah ingusan. Dia menyebut Gibran justru membuat elektabilitas kian meningkat setiap debat.

Hal itu disampaikan Prabowo dalam sambutannya di acara kampanye akbar bertajuk ‘Kirab Kebangsaan Prabowo-Gibran di Lapangan Pancasila Simpang Lima, Semarang, Jawa Tengah, Minggu (28/1/2024). Prabowo awalnya menyebut tokoh-tokoh Koalisi Indonesia Maju merupakan yang terbaik.

“Kau lihat itu, tokoh-tokoh yang ada di koalisi kami. Pak Airlangga, Menko Perekonomian, berapa kali jadi menteri. AHY, lulusan terbaik di Indonesia di Amerika, di mana-mana. Mereka-mereka semuanya putra putri terbaik Indonesia. Pak Zulhas saudara-saudara sekalian, Menteri Perdagangan, Ketua MPR berapa gudang pengalaman. Dan anak muda kita Mas Gibran Rakabuming Raka,” ucap Prabowo di hadapan pendukung.

Prabowo menyinggung bahwa Gibran kerap kali dianggap hanya seorang bocah yang tidak mengerti apa-apa. Padahal, kata dia, performa Gibran saat debat membuat elektabilitas paslon terus meningkat.

“Katanya bocah cilik, ora ngerti opo-opo, masih ingusan, sorry ye. Ternyata tiap kali beliau muncul di debat, eh kita naik terus,” ucapnya.

Prabowo menegaskan walau hasil suvei akan menang satu putaran

Lebih jauh, Prabowo mengklaim, berdasarkan hasil survei pihaknya akan menang satu putaran dalam Pilpres 2024. Kendatu begitu, dia menegaskan, tak akan lengah.

“Saudara-saudara, hampir semua survei mengatakan kita sudah satu putraran, tapi kita tidak boleh lengah, kita tidak boleh santai,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Prabowo juga mengaku bahwa dirinya sering ditegur oleh elite-elite di ibu kota karena kasar saat berbicara. Namun, Prabowo menyebut bahwa dirinya tak bisa dibuat-buat ketika bicara di hadapan publik.

Baca Juga :   Ganjar Singgung 2 Survei Beda Hasil: Kami Paham Siapa yang Berkelompok

“Saudara-saudara sekalian, saya sering ditegur oleh elite-elite Jakarta, ‘Pak Prabowo kok ngomongnya kasar-kasar ya’, aku ini mantan serdadu, ya ngomongnya kayak gitu,” kata Prabowo.

Dia mengaku tak ingin berbicara yang manis-manis di depan publik. Prabowo lantas menyindir hal itu seperti ‘ngalor ngidul’.

“Enggak bisa ngomong manis-manis. Enggak bisa ngomong mbulet, ngalor ngidul, nggak jelas, kata-kata manis, omon-omon, omon-omon terus,” ucapnya.

Lebih lanjut, Prabowo mengungkap penasihatnya bahkan sampai merasa khawatir setiap dirinya berbicara di publik.

Dia lalu menirukan gaya bicara seperti orang yang menjanjikan hal-hal manis. “‘Saudara-saudara saya sekalian yang saya hormati, negara kita dalam keadaan sekarang akan meningkat ekonominya bla bla bla’, atau kau ingin dengar saya bicara apa adanya?” katanya.

 

Sumber : Detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *