Olahraga

Prediksi BRI Liga 1 Indonesia: Bali United vs Barito Putera 27 Agustus 2023.

macanbola.news Bali United kembali ke Stadion Kapten I Wayan Dipta dengan luka yang masih menganga pasca-tersingkir dari Kualifikasi Liga Champions Asia 2023/2024 dan kalah dari Persis Solo dalam laga pekan kesembilan BRI Liga 1 2023/2024.

Sekarang Bali United akan menghadapi Barito Putera yang menjadi penghuni peringkat ketiga klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024. Bali United harus segera berbenah untuk bisa bangkit dari keterpurukan.

Skuad asuhan Stefano Cugurra punya modal cukup untuk bisa mengalahkan Barito. Namun, mental pemain yang harus dibenahi. Beberapa pemain juga masih absen seperti I kadek Arel Priyatna yang sedang berjuang di Timnas U-23.

Elias Dolah juga kemungkinan masih absen. ia belum terlihat dalam sesi latihan pasca ibundanya meninggal dunia beberapa waktu lalu. Pelatih yang karib disapa Teco itu sadar jika Bali United mengalami kelelahan pasca-tiga pertandingan beruntun.

“Lawan Barito Putera kali ini, kami punya waktu buat perbaiki tim di latihan. Kami bisa latihan aspek fisik, teknik, dan taktik di tim. Dalam 2 laga terakhir kami cuma punya waktu buat perjalanan melalui pesawat dan recovery,” ujar Teco.

“Mudah-mudahan bisa main bagus, pemain harus kerja keras lawan Barito agar menang dan bisa ada di posisi 4 besar liga. Penting suporter datang kasih semangat agar pemain lebih percaya diri untuk menang dan main bagus di Dipta,” lanjut pelatih Bali United itu.

Prediksi-bola-bri-liga-1-indonesia. Bali United vs Barito Putera.
Prediksi:Bali-united-vs-Barito-Putera-27-Agustus-2023.

Barito Putera lebih baik

Barito Putera kini berada di peringkat ketiga klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024 mengemas 17 poin hasil dari 5 kemenangan, 2 kali seri dan 2 kali kalah.

Sedangkan Bali United berada di posisi kedelapan dalam klasemen sementara dengan mengemas 14 poin hasil dari 4 kali kemenangan, 2 kali seri dan 3 kekalahan.

Baca Juga :   Head to Head dan Statistik: Inter Milan vs Udinese

“Barito sekarang di posisi sangat bagus, mereka 3 poin di atas kami. Mudah-mudahan Bali bisa menang buat kami dari Bali United punya poin yang sama,” ujarnya.

Barito Putera juga menjadi salah satu tim terproduktif hingga pekan kesembilan. Laskar Antasari sukses mengemas 17 gol dan kemasukan 8 gol dengan selisih 9 gol.

Teco pun sudah mengantisipasi transisi positif yang dilakukan Barito Putera dari musim lalu ke musim ini, di mana menurutnya Barito Putera menjelma menjadi tim yang disegani lawan, dari yang sebelumnya menjadi tim kuda hitam.

“Pelatih sudah lama pegang tim, Barito Putera pasti tim lebih kuat dari liga sebelumya, kami harus respect melawan mereka ada di posisi atas kita cuma 3 poin waktuu kita bisa menang kita punya poin sama,” paparnya.

Enggan Terburu-buru

Sementara itu Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan, tidak mau gegabah menghadapi Bali United. Ia sadar kekuatan Bali United cukup besar meskipun sedang goyah.

“Kami akan menghadapi satu tim yang sangat kaya prestasi dan pengalaman,” ucapnya.

“Dalam 5 tahun terakhir kita semua tahu bagaimana Bali United terus mampu mempertahankan kekuatannya di Indonesia didukung pelatih yang sangat baik, manajemennya yang sangat bagus dan materi pemain yang sangat baik,” tambahnya.

Satu hal yang jelas, ia ingin seluruh pemain bisa bekerja keras menghadapi Bali United. Apalagi ia menyadari skuadnya dalam tren yang cukup baik sebelum melawan Bali United.

Teco Pelatih menakjubkan
Rahmad Darmawan juga berkomentar mengenai Teco. Ia menilai, bersama Bali United, Teco adalah salah satu pelatih asing yang sangat luar biasa di Indonesia dengan banyak gelar diraihnya.

“Dibuktikan dengan banyak gelar saat masih jadi staf pelatih di Persebaya, lalu pelatih kepala di Persija, dan Bali United. Saya sangat respect dengan dia, terutama untuk kualitasnya dalam melatih,” tegasnya.

Baca Juga :   Prediksi Bola: Barcelona vs Villarreal 27 Agustus 2023

“Sekali lagi, kami tidak akan terlalu berpikir apa pun kecuali fokus kepada pemain kami saja. Fokus setelah kami berikan treatment dan apa yang sudah disiapkan sebelumnya. Mudah-mudahan pemain bisa menunjukkan semangat Wasaka,” tutupnya.

Prediksi Susunan Pemain

  • Bali United (4-2-3-1): Adilson Maringa; Novri Setiawan, Elias Dolah, Ryuji Utomo, Ricky Fajrin; Mohammed Rashid, Sidik Saimima, Eber Bessa; Privat Mbarga, Irfan Jaya, Jefferson de Assis
  • Pelatih: Stefano Cugurra.
  • Barito Putera (4-3-3): Ega Rizky; Ilham Mahendra, Muhamad Firly, Renan Da Silva Alves, Frendi Saputra; Bayu Pradana, Mike Ott, Makan Konate; Murilo Mendes, Gustavo Tocantins, Bagus Kahfi
  • Pelatih: Rahmad Darmawan

Prediksi skor FT : Bali United 1-1 Barito Putera

Live : Indosiar, Vidio

sumber : bola.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *