Berita PopulerOlahragaSepak Bola

Prediksi Starting XI Timnas Indonesia U-17 vs Ekuador di Piala Dunia U-17 2023

MACANBOLA.NEWS – Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti, diprediksi bakal menurunkan skuad terbaik saat timnya bersua Ekuador di Piala Dunia U-17 2023 demi memetik kemenangan.

Timnas Indonesia U-17 akan berhadapan dengan Ekuador pada laga pertama Grup A. Duel tersebut bakal digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jumat (10/11), mulai pukul 19.00 WIB.

Kemenangan di laga kontra Ekuador memang sangat penting buat Timnas Indonesia U-17. Sebab, itu bisa mengangkat mental dan motivasi tim menatap pertandingan selanjutnya.

Di turnamen bergengsi ini, Timnas Indonesia U-17 berkekuatan 21 pemain. Dua di antaranya adalah pemain diaspora, yaitu Welber Jardim dan Amar Brkic, lalu sisanya berasal dari klub-klub Liga 1, Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP), serta Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar (PPOP).

Kiper

Ikram Al Giffari pantas dijagokan menjadi kiper yang dipasang untuk laga menghadapi Ekuador. Ini merujuk setidaknya kepada nomor punggung yang dipakainya.

Nomor punggung 1 yang dipakai Ikram biasanya diperuntukkan buat penjaga gawang utama. Kemungkinan besar, ia yang bakal diturunkan dalam pertandingan melawan Ekuador.

Belakang

Empat bek sejajar bisa dipakai Bima Sakti untuk membuat benteng pertahanan Timnas Indonesia U-17 lebih tebal. Dengan memainkan empat bek, diharapkan serangan lawan tidak mudah menembus jantung pertahanan.

Di posisi bek kanan, ada Welber Jardim. Untuk duet bek tengah, atau menara kembar, ada Shultan Zaki dan Iqbal Gwijangge. Sementara itu, posisi bek kiri bisa ditempati Habil Abdillah.

Tengah

Di pos vital, atau lapangan tengah, tampaknya tim pelatih akan menaruh dua gelandang bertahan. Mereka diharapkan menjadi pelapis tebal buat menahan laju serangan sejak lini tengah.

Dua gelandang bertahan bisa dipercayakan kepada Mokhamad Hanif dan Achmad Zidan. Tugas mereka adalah memotong tiap serangan yang akan masuk.

Baca Juga :   4 Pemain Tua Akan Perkuat Timnas Indonesia Vs Turkmenistan di FIFA Matchday

Tiga gelandang serang bisa ditaruh untuk menopang serangan. Mereka adalah penyerang sayap kanan, tengah, dan penyerang sayap kiri.

Sayap kanan bisa dipercayakan kepada Amar Brkic. Di tengah, dipasang Nabil Asyura, sedangkan sayap kiri ditempati Riski Afrisal.

Depan

Satu striker murni akan menjadi ujung tombak andalan, atau goal-getter. Pemain yang diharapkan bisa menjadi mesin gol adalah Arkhan Kaka Putra Purwanto.

Arkhan Kaka bisa diandalkan untuk menjadi striker tunggal. Ia bertugas memaksimalkan umpan dari tiga blok serangan, baik dari sisi kanan, tengah, atau kiri.

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-17 vs Ekuador

Timnas Indonesia U-17 (4-2-3-1): Ikram Al Giffari; Welber Jardim, Sultan Zaky, Iqbal Gwijangge, Habil Abdillah; Mokhamad Hanif, Achmad Zidan; Amar Brkic, Nabil Asyura, Riski Afrisal; Arkhan Kaka.

Pelatih: Bima Sakti.

Skuad Lengkap Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023

• Kiper: Ikram Algiffari (PPLP Sumbar), Andrika Fathir (Borneo FC), Rifky Tofani (PPOP DKI Jakarta).

• Belakang: Rizdjar Nurviat (Borneo FC), Tonci Ramandei (PPLP Papua), Mohamad Andre (Bali United), Welberlieskott Jardim (Sao Paulo), Sultan Zaky (PSM Makassar), Habil Abdillah (PPLP Jateng), M Iqbal Gwijangge (Barito Putera).

• Tengah: Achmad Zidan (PSS Sleman), Mokhamad Hanif (Cipta Cendekia), Figo Dennis (Persija Jakarta), Muhammad Kafiatur (Dewa United), Ji Da Bin (ASIOP), Amar Brkic (TSG 1899 Hoffenheim), M. Riski Afrisal (Madura United), M. Nabil Asyura (Persija Jakarta), Jehan Pahlevi (Persija Jakarta).

• Depan: Arkhan Kaka (Persis Solo), M. Aulia Rahman (Persita Tangerang).

 

 

 

Sumber : Bola.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *