OlahragaVoli

Prestasi Megawati Hangestri di Red Sparks: Dulu Diragukan, Kini Jadi Kesayangan di Korea dan Indonesia!

MACANBOLA.NEWS – Pevoli putri Indonesia yang bermain untuk Daejeon Red Sparks, Megawati Hangestri Pertiwi, saat ini memang menjadi pusat perhatian fans voli Indonesia dan Korea Selatan. Pasalnya, ia baru saja merangsek ke posisi enam dalam daftar top skor Korean V-League atau Liga Voli Putri Korea Selatan 2023/2024.

Usai melawan Suwon Hyundai E&C Hillstate dalam laga lanjutan Putaran V pada 4 Februari 2024 lalu, Red Sparks memperkokoh diri di peringkat 4 klasemen sementara dengan koleksi 41 poin. Dari 26 laga yang mereka sudah lewati, Red Sparks meraih 13 kemenangan dan 13 kekalahan.

Megawati sendiri kini mengoleksi 559 poin dari semua laga yang sudah ia ikuti. Terhitung pada Minggu (4/2/2024), Megawati ada di peringkat 6 top skor Korean V-League, mengalahkan andalan Incheon Pink Spiders, Kim Yeon Kyung. Posisi terpuncak dihuni oleh Gyselle Silva dari GS Caltex Seoul.

Sempat Diragukan

Namun, tahukah Bolaneters bahwa kemampuan Megawati sempat diremehkan? Meski begitu, pevoli berusia 24 tahun ini berhasil mematahkan semua keraguan publik mengenai dirinya, dan kini justru tampil sebagai salah satu pemain paling moncer di Liga Voli Putri Korea Selatan dan punya banyak penggemar.

Ketika Megawati pertama kali bergabung dengan Red Sparks, pencinta voli Negeri Ginseng tak cukup mengenalnya. Pemain asal Jember, Jawa Timur, ini justru jadi pusat perhatian karena penampilannya, mengingat Megawati mengenakan hijab karena ia beragama Islam.

Meski begitu, saat menjalani pertandingan pertamanya di Korean V-Leage pada 17 Oktober 2023, Megawati langsung tampil memukau. Ia membantu Red Sparks mengalahkan Hwaseong IBK Altos dengan skor 3-0. Tak tanggung-tanggung, ia bahkan mendapatkan gelar pemain terbaik alias MVP usai mencatat 21 poin.

Baca Juga :   Prediksi Arsenal vs Sevilla 9 November 2023

MVP dan Koleksi Poin Selangit

Tak hanya itu, Megawati juga menjadi MVP dari Putaran I. Gelar MVP tersebut pun membuat pemain berjuluk ‘Megatron’ itu menjadi pemain asing Asia pertama yang mendapatkan gelar pemain terbaik dalam sebuah pertandingan Liga Voli Putri Korea Selatan.

Kemampuan dan talenta hebat peraih medali perak SEA Games 2017 Kuala Lumpur ini juga membuatnya masuk ke tim All Star Korean V-League. Kini, ia malah menembus 559 poin dan menduduki peringkat 6 daftar top skor musim ini. Ia juga merupakan pemain Red Sparks dengan koleksi poin terbanyak. Hebat banget ya, Bolaneters!

Nah, sekarang, Megawati dan Daejeon Red Sparks akan berusaha meneruskan tren kemenangan di Putaran V musim 2023/2024. Usai mengalahkan Hwaseong IBK Altos dan Suwon Hillstate, mereka akan melawan Incheon Pink Spiders pada Kamis (8/2/2024). Semangat, Megawati dan Red Sparks!

 

 

 

 

 

Sumber : Bola.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *