OlahragaSepak Bola

Pujian dilontarkan Mikel Arteta kepada Leandro Trossard

MACANBOLA.NEWS – Pujian dilontarkan Mikel Arteta kepada Leandro Trossard. Bukan sekadar golnya yang menyelamatkan Arsenal dari kekalahan, tetapi juga karena mentalitasnya.

Trossard muncul sebagai pembeda di menit ke-84. Pemain Belgia ini berada di posisi yang tepat untuk menerima umpan silang Bukayo Saka yang diarahkan ke tiang jauh.

Gol yang dicetak Trossard mengubah hasil akhir pertandingan. Arsenal yang sempat tertinggal dua gol dari Chelsea hingga menit ke-76 sukses menyamakan kedudukan.

Derby London yang berlangsung di Stamford Bridge pada pekan ke-9 Liga Inggris 2023/2024 ini berkesudahan dengan skor sama kuat 2-2, Sabtu (21/10/1023) WIB.

Beri Pujian

Walaupun tampak seperti gol yang biasa saja, Arteta memberikan pujian atas gol yang dicetak Trossard. Baginya, gol tersebut bukan gol biasa.

“Gol yang kedua memiliki kualitas yang sangat berbeda. Banyak pemain pengganti berpartisipasi pada gol tersebut,” katanya di laman resmi klub.

“Pada akhirnya, yang penting dari gol itu adalah memastikan kami pulang dengan satu poin di tangan,” lanjut dia.

Mentalitas Trossard

Arteta pun senang dengan kontribusi Trossard. Menurutnya, mentalitas pemain berusia 28 tahun itu adalah yang dibutuhkannya.

“Dia [Trossard] selalu memiliki kepercayaan. Dia berlatih setiap hari agar bisa dipilih. Setiap detiknya dia berjuang supaya dapat tempat di tim. Mentalitas itu yang dibutuhkan,” katanya.

Trossard memang bukan pemain utama di musim ini. Dia baru bermain delapan kali, dan hanya lima kali turun sebagai starter, serta belum pernah bermain penuh.

Beri Dampak

Itu artinya, Trossard tidak dimainkan dalam lima laga Arsenal lainnya di musim ini. Namun, dampak yang diberikannya sungguh terasa: empat gol dan satu assist.

Opta juga mencatat bahwa Trossard jadi pemain pertama yang mencetak tiga gol di Liga Inggris sebagai pemain pengganti bersama Arsenal.

Baca Juga :   Man of the Match Chelsea vs Arsenal: Bukayo Saka

Sumber: Bola.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *