OlahragaSepak Bola

Puncak Klasemen Liga Spanyol, Girona !

MACANBOLA.NEWS – Sudah tujuh pekan La Liga 2023/2024 berjalan. Real Madrid dan Barcelona masih kuat, tapi kali ini mereka harus mengalah. Ada Girona, pemuncak klasemen sementara.

Saat ini Girona duduk di peringkat pertama dengan 19 poin dari 7 pertandingan. Mereka belum pernah kalah, 6 kali menang, 1 kali imbang, sudah mencetak 18 gol, dan baru kebobolan 8 gol.

Perlu dicatat, 18 gol dari 7 laga yang dicetak Girona sejauh ini selevel dengan Barcelona, sama-sama memimpin daftar tim dengan gol terbanyak di awal musim Liga Spanyol 2023/2024.

Menang lagi

Kamis (28/9/2023) dini hari WIB tadi, Girona menyambangi Villarreal dalam duel pekan ke-7 La Liga 2023/2024. Di luar dugaan, Girona kembali membawa pulang kemenangan.

Mereka tertinggal lebih dahulu ketika Villarreal mendapatkan hadiah penalti di awal babak kedua. Dani Parejo lantas melepas eksekusi sempurna di menit ke-49.

Meski begitu, Girona bisa segera bangkit dan mencetak dua gol balasan dengan cepat. Artem Dovbyk menyamakan kedudukan (56′), Eric Garcia lantas menggandakannya (61′).

Hasil ini menuntun Girona menjaga tren positif lima kemenangan beruntun di Liga Spanyol 2023/2024, lebih baik dari Real Madrid dan Barcelona.

Tidak kalah di tujuh laga beruntun di awal musim, ini jadi catatan baru dalam sejarah Girona. Mereka bermain sangat baik dan tampil konsisten di tujuh laga tersebut.

Girona memulai musim dengan main imbang 1-1 lawan Real Sociedad. Setelahnya mereka meraih tiga kemenangan beruntun atas Getafe (3-0), Sevilla (2-1), dan Las Palmas (1-0).

Level permainan terbaik Girona terlihat jelas ketika mereka menghajar Real Mallorca dalam duel pekan ke-6 La Liga 2023/2024. Lima gol dicetak Girona lewat serangan-serangan impresif.

Baca Juga :   Alexander-Arnold Ingin Raih Quadruple Sebagai Kado Perpisahan Jurgen Klopp di Liverpool

Pelatih Girona, Michel layak dapat apresiasi untuk kerja kerasnya. Dia membentuk tim yang sekarang selama dua tahun terakhir.

Pemain kunci Girona

Meski namanya tidak begitu terdengar, Girona sebenarnya punya cukup banyak pemain bintang berbakat dalam tim mereka. Bahkan sebagian besar pemain sudah masuk radar tim top.

Ada Arnau Martinez, bek kanan muda 20 tahun. Ada Miguel Gutierrez, bek kiri yang sempat belajar di akademi Real Madrid. Dan bintang utamanya adalah Aleix Garcia, gelandang yang mendikte permainan tim.

Girona juga punya kiper berpengalaman, Paulo Gazzaniga. Pemain semacam Yangel Herrera dan Cristhian Stuani juga kerap kali membuat kontribusi penting di pertandingan.

Meski begitu, satu pemain yang paling menonjol adalah Artem Dovbyk. Striker muda asal Ukraina ini terbukti sangat tajam di depan gawang lawan, efektivitasnya tinggi dalam urusan cetak gol.

Bagian dari City Football Group

Fakta lain yang tidak kalah menarik, Girona adalah bagian dari dinasti raksasa City Football Group yang dipimpin oleh Sheikh Mansour. Konsorsium ini memang dikenal sebagai salah satu yang terbaik di dunia sepak bola.

City Football Group memiliki 47% saham kepemilikan Girona. Situasi yang hampir sama dialami oleh klub-klub lain, di antaranya New York City, Melbourne City, Yokohama Marinos, dan tentu saja Manchester City.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa City Football Group memiliki basis pendanaan yang kuat. Itu ditambah dengan perencanaan proyek perkembangan tim yang valid.

Rekap hasil pertandingan Girona

La Liga 2023/2024

Real Sociedad 1-1 Girona
(Takefusa Kubo 5′; Artem Dovbyk 72′)

Girona 3-0 Getafe
(Yangel Herrera 12′; Cristhian Stuani 55′, 65′)

Sevilla 1-2 Girona
(Nemanja Gudelj 45+2′; Yangel Herrera 16′, Aleix Garcia 56′)

Baca Juga :   Man of the Match Manchester City vs Tottenham: Son Heung-min

Girona 1-0 Las Palmas
(Portu 88′)

Granada 2-4 Girona
(Myrto Uzuni 63′, Lucas Boye 85′; Viktor Tsyhankov 22′, Savio 31, David Lopez 34′, Yan Couto 89′)

Girona 5-3 Mallorca
(David Lopez 26′, Artem Dovbyk 33′, Ivan Martin 37′, Yangel Herrera 45′, Savio 57′; Vedat Muriqi 4′, Abdon Prats 88′, 90+5′)

Villarreal 1-2 Girona
(Dani Parejo 49′; Artem Dovbyk 56′, Eric Garcia 61′)

Sumber : Bola.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *