Teknologi

Rekomendasi Laptop Murah untuk Pelajar dan Mahasiswa Baru 2023

MACANBOLA.NEWS – Rekomendasi Laptop Murah untuk Pelajar dan Mahasiswa Baru 2023 karena belakangan ini makin banyak pelajar dan mahasiswa yang membutuhkan laptop untuk menunjang aktivitas keseharian. Untungnya, beragam aktivitas keseharian yang dilakukan pelajar atau mahasiswa umumnya tak membutuhkan spesifikasi laptop tinggi.

Jadi, hanya dengan bujet Rp2 juta saja, kamu bisa bawa pulang laptop yang bisa memenuhi semua kebutuhanmu sebagai pelajar atau mahasiswa.

Di marketplace, ada sangat banyak rekomendasi laptop murah untuk pelajar dan mahasiswa baru 2023. Variasi spesifikasi dan harganya cukup beragam. Kamu pun bisa lebih fleksibel memilih laptop yang sesuai kebutuhan kamu, ya!

1. Lenovo ldeapad Slim 3

Seperti namanya, Lenovo ldeapad Slim 3 memiliki desain yang slim sehingga tidak berat dan nyaman dibawa ke mana-mana. Laptop ini memiliki layar seluas 15,6 inci dan sudah beresolusi HD.

Selain itu, prosesor Intel Celeron N4020 dan dukungan Windows 11 juga membuatnya sangat lancar untuk menjalankan berbagai macam tugas.

Untuk kapasitas baterainya sendi adalah 35Wh dengan dibekali adapter berkecepatan 45W. Di marketplace, Lenovo ldeapad Slim 3 dijual mulai Rp3,6 jutaan.

2. ASUS Vivobook A416MAO

ASUS Vivobook A416MAO punya backlight pada keyboard yang membuatnya nyaman digunakan di tempat gelap.

Pada bagian layar, laptop ini memiliki bezel cukup tipis dengan ukuran seluas 14 inci. Baterainya juga sangat awet berkat kapasitas 32Wh dan adapter berkecepatan 33W.
Selanjutnya, laptop ini menggunakan prosesor Intel N4020 yang memilih kecepatan maksimal di 2,8GHz. Di marketplace, ASUS Vivobook A416MAO dijual mulai Rp4,3 jutaan.

3. Infinix Inbook X2

Infinix tak cuma memroduksi smartphone, tetapi juga laptop. Salah satu rekomendasi laptop terbaik buat pelajar dan mahasiswa dari merek ini adalah Infinix Inbook X2.

Baca Juga :   OPPO A58 Hadirkan Varian RAM Baru Berkapasitas 8GB

Dengan harga jual hanya Rp2,2 jutaan, laptop ini punya bekal layar seluas 14 inci beresolusi FHD, menggunakan prosesor Intel i3 1005G1, dan memiliki RAM 4GB.

Selain itu, laptop ini juga sudah mendukung blacklight yang sangat membantu kamu ketika momen mengetik di tempat yang redup.

4. Axioo MyBook 14F

Axioo adalah salah satu merek laptop lokal yang wajib diperhitungkan. Salah satu seri laptop andalan mereka adalah Axioo MyBook 14F. Produk ini menawarkan spesifikasi yang cukup tinggi, seperti memiliki layar seluas 13,3 inci, menggunakan panel IPS, dan beresolusi 2,5K.

Untuk jeroan, prosesor yang digunakan adalah Intel Celeron N4020, memiliki RAM 8GB, menggunakan Windows 10, dan memiliki baterai 4000mAh. Oh, ya, buat kamu yang mengutamakan penampilan, Axioo MyBook 14F juga sangat premium.

Dari sederet spesifikasi unggul yang ditawarkan, Axioo MyBook bisa kamu bawa pulang dengan merogoh kocek Rp3,4 juta.

5. Advan Workpro

Rekomendasi terakhir kamu bisa pilih Advan Workpro. Bekat dukungan prosesor Intel Ice Lake-U i5-1035G7, layar seluas 14 inci, dan memori sebesar 8GB, laptop ini bisa banget diandalkan buat memenuhi kebutuhan pelajar dan mahasiswa.

Kelebihan lainnya ada di sektor baterai awet berkapasitas 6600mAh dan desain premium. Di marketplace, harga Advan Workpro adalah Rp4,9 juta.

Tak bisa dimungkiri jika saat ini laptop telah menjadi salah satu kebutuhan utama pelajar dan mahasiswa. Sederet rekomendasi laptop murah untuk pelajar dan mahasiswa baru 2023 di atas perlu kamu sesuaikan lagi dengan kebutuhan kamu sesungguhnya, ya! Jangan salah pilih!

Sumber : idntimes.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *