MotoGPOlahraga

Repsol Honda: Usai Marc Marquez Pergi, Luca Marini Memang Cocok Buat Kami

MACANBOLA.NEWS – Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, menyatakan bahwa Luca Marini dan VR46 Management lah yang mendekati skuadnya mengenai kans menggantikan Marc Marquez di MotoGP 2024. Honda Racing Corporation (HRC) akhirnya sepakat menggaet ‘Maro’ usai mempelajari progresnya.

Marini menjalani debut MotoGP pada 2021 lalu usai jadi runner up Moto2 2020. Ia pun membela VR46 Racing Team, skuad kakaknya, Valentino Rossi, selama berlaga di kelas para raja. Musim ini, ia tampil sangat kompetitif, selalu melaju di papan atas, dan konsisten berebut podium.

Lewat MotoGP.com pada Selasa (28/11/2023), yakni pada debut Marini bersama Repsol Honda dalam tes pascamusim di Valencia, Puig membeberkan bahwa Marini lah yang menawarkan diri untuk jadi pengganti Marquez. Keterbatasan opsi membuat HRC melihat Marini sebagai pilihan ideal.

Pelajari Progres Luca Marini

“Ia adalah orang pertama beserta grupnya yang mendekati kami usai kabar soal Marc tersebar. Jadi, kami didekati oleh mereka dan itu menarik. Jujur saja, tadinya tak banyak opsi, karena kebanyakan rider kurang lebih sudah nyaman dengan timnya masing-masing,” kisah Puig.

“Luca punya kemungkinan untuk melakukannya dan progresnya berjalan baik dalam beberapa tahun terakhir. Kami pun mempelajari progresnya dan memutuskan ia bisa menjadi opsi yang baik jika mempertimbangkan situasi yang ada,” lanjut eks pembalap GP500 ini.

Puig menyatakan bahwa pengalaman Marini mengendarai Ducati selama tiga tahun juga sangat bermanfaat bagi pengembangan motor RC213V yang musim ini sangat terpuruk. Puig juga berharap Marini bisa menjadi kunci penting dalam kebangkitan Honda di MotoGP.

Semua Serba Baru Bareng Luca Marini

“Pengalaman Luca sangat penting. Hal pertama dan prioritas kami saat ini adalah mengembangkan motor. Kami jauh dari tempat seharusnya kami berada, dan itu sudah jelas,” ungkap Puig, yang menjabat sebagai Manajer Tim Repsol Honda sejak 2018.

Baca Juga :   Arsenal Diam-diam Mau Impor Striker dari Spanyol

“Prioritas kami adalah mencari kemajuan dalam pengembangan motor untuk musim depan dan selanjutnya. Kami mencoba membentuk tim baru, struktur baru, dan organisasi baru yang bisa membantu pengembangan ini,” tutupnya.

Dalam tes di Valencia, Marini menduduki posisi 10 dalam daftar catatan waktu, dan menjadi pembalap Honda terbaik. Berkendara selama 72 lap, ia mencatatkan waktu 1’29,956 detik, tertinggal 0,703 detik dari Maverick Vinales (Aprilia Racing) di puncak.

 

 

 

Sumber : Bola.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *