Teknologi

Review Vivo V29 5G, Desain Cantik dengan Kamera Terbaik

MACANBOLA.NEWS – Review Vivo V29 5G yang baru resmi hadir di Indonesia pada 7 September kemarin. Ponsel kelas menengah ini memang hadir tidak berselang lama dengan seri sebelumnya.

Akan tetapi bukan berarti ponsel ini tidak menawarkan sesuatu yang baru bagi konsumen di Tanah Air. Okezone pun berkesempatan mencoba perangkat ini untuk aktivitas sehari-hari. Bagaimana ketangguhannya? Simak informasi berikut ini.

Unboxing

Dalam box Vivo V29 5G sudah dibekali sejumlah aksesori bagi pengguna. Selain unit ponsel tersebut, Vivo juga sudah menyediakan soft case, SIM Card Injector, kabel USB-C, adapter fast charging 80W, serta lembar panduan dan kartu garansi.

Desain

Vivo V29 5G memiliki desain yang cantik dan cukup elegan untuk ponsel midrange. Kami kebutulan mencoba unit yang berwarna Peak Blue. Seperti bisa dilihat ponsel ini memiliki finishing glossy dengan perpaduan warna layaknya butiran es. Untungknya vivo juga sudah membekalinya dengan silicon case untuk menjaga body belakang ponsel dari goresan.

Untuk bagian bawah terdapat slot SIM Card, USB-C, dan speaker. Sedangkan di bagian kanan terdapat tombol power dan volume. Di bagian belakangnya terdapat tiga kamera juga dihiasi oleh Aura Light.

Pada bagian layar ada lengkungan 55 derajat ke body samping yang membuat desainnya makin tipis dengan ketebalan 7,46 mm. Saat digenggam perangkat ini juga cukup ringan dan nyaman. Sisi plusnya lagi, ponsel ini sudah mengantongi sertifikasi IP54 yang tahan dari percikan air dan debu.

Layar

Vivo V29 5G hadir dengan layar AMOLED 6,78 inci dengan resolusi Full HD+ (1080×2400 piksel). Layar lebar dengan fresh rate 120Gz dan tingkat kecerahan 1.300 nits itu mampu memanjakan mata untuk bermain game, nonton streaming, hingga melakukan sejumlah aktivitas lainnnya.

Baca Juga :   Game Genggam Lenovo Legion Go Usung LCD 144Hz dan Chipset seri Ryzen Z1

Saat kami tes untuk memutar video beresolusi tinggi sekilas layarnya memang mirip dengan seri sebelumnya. Namun secara tampilan lebih tajam, cerah, dan warnanya cukup akurat, termasuk untuk konten-konten lainnya seperti bermain game.

Performa

Vivo V29 dibekali prosesor Snapdragon 778G yang terkenal dengan performanya yang cepat dan stabil. Kami mencobanya dengan varian RAM 8GB/256GB. Hasilnya ponsel berjalan cukup baik khususnya saat menjalankan multitasking.

Kami juga sempat menggunakan ponsel ini untuk memainkan sejumlah game seperti Call of Duty, Free Fire, dan PUBG Mobile dengan frame rate tinggi pada setelah grafis menengah, Sementara untuk game berat seperti Genshin Impact ponsel ini bisa meraih frame rate di angka 40-50 dengan setelah grafis 60fps.

Sayangnya performa mempuni tersebut nampak cukup menyedot daya betarai 4.600 mAH di Vivo V29 5G. Namun Vivo pun cukup fair dengan menyediakan charger 80W yang bisa melakuakan pengisian daya dari 0-50 % hanya dalam waktu 15 menit.

Kamera

Ini dia yang menjadi daya tarik Vivo V29 5G. Kamera utamanya ada kamera zoom 50MP f/1.9 wide OIS, serta 8MP ultrawide dan 2MP monochrome. Ketiga kamera utama itu juga dihiasi oleh Aura Light yang bisa diatur untuk kebutuhan fotografi malam hari atau minim cahaya.

Nah, pengguna juga bisa mengatur tone warna Aura light secara manual. Mau tone warna yang lebih dingin atau lebih hangat, semuanya bisa diatur sesuai kemauan.

Sedangkan untuk kamera depannya perangkat ini punya kamera 50MP f/2.0 wide-angel dengan auto focus dan dua lampu LED yang berguna untuk penggunaan selfie.

Kami juga menjajal perangkat ini saat melakukan wawancara dalam ruangan yang cukup minim cahaya dengan resolusi 4K 30fps dan 1080 60 fps. Secara kualitas, gambar yang dihasilkan cukup tajam dan jernih pada kedua resolusi tersebut.

Baca Juga :   Cara Cek Aplikasi yang Menguras Baterai di Android

Kesimpulan

Untuk di level kelas menangah, Vivio V29 5G punya sedikit catatan dari kami, pertama dengan tidak adanya wireless charging yang biasanya diboyong oleh ponsel di kelas dan harga yang sama.

Bentuknya yang ramping dan layar yang cukup lebar juga kurang didukung oleh speakernya. Sekadar informasi, Vivo V29 5K hanya memiliki speaker mono. Mungkin inilah yang kurang bisa dinikmati saat kami menonton film atau sekedar bermain game.

Terlepas dari itu semua secara keseluruhan Vivo V29 5G cukup unggul dalam hal kamera. Adanya Aura Light menambah kualitas foto dan video yang dihasilkan dalam suasana minim cahaya mampu dihasilkan sangat baik untuk ponsel di kelas Rp5 jutaan.

Hematnya, Vivo V29 5G memang cocok untuk Anda yang menyukai foto atau video untuk kebutuhan media sosial atau hobi fotografi.

Sumber : Okezone.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *