OlahragaSepak Bola

Rival Manchester City di EPL 2023/2024? MU Tidak Masuk hitungan?

MACANBOLA.NEWS – Legenda Manchester City, Shaun Wright-Phillips memberikan pandangannya terkait siapa pesaing terdekat Manchester City untuk gelar juara Premier League 2023/2024. Ia menyebut bahwa ada beberapa klub yang berpotensi jadi penantang gelar juara, namun Manchester United tidak masuk dalam salah satunya.

Seperti yang sudah diketahui, Manchester City adalah juara bertahan Premier League. The Cityzens telah memenangkan turnamen ini tiga tahun beruntun.

Di musim 2023/2024 ini, Manchester City kembali difavoritkan untuk menjadi juara. Maklum, The Cityzens tampil sempurna di enam laga perdana mereka di EPL musim ini.

Ketikga ditanya siapa tim yang berpotensi jadi batu sandungan City, begini jawaban Wright-Phillips. “Saya pribadi berhadap tidak ada pesaing yang tangguh untuk Manchester City [untuk menjadi juara EPL] musim ini,” kelakar Shaun di Manchester City Treble Trophy Tours, Kamis (28/9/2023).

Sulit Diprediksi

Wright-Phillips menyebut masih sulit untuk memprediksi siapa yang akan jadi penantang utama City musim ini. Selain karena musim baru saja berjalan, ada beberapa klub yang tampil impresif sejauh ini.

“Saya rasa salah satu alasan mengapa orang-orang di seluruh dunia menyukai Premier League adalah anda tidak pernah tahu siapa yang akan bersaing di puncak klasemen bersama City,” sambung sang legenda.

“Beberapa tahun yang lalu ada Liverpool yang menjadi pesaing Manchester City, tahun lalu ada Arsenal dan tahun ini mungkin Liverpool akan kembali menjadi penantang City lagi, jadi kita tidak pernah tahu siapa yang akan jadi penantang gelar juara nantinya.”

MU Tidak Masuk Hitungan

Meski menyebut ada beberapa klub yang berpotensi jadi penantang gelar bagi City, Wright-Phillips tidak memperhitungkan MU untuk menjadi penantang gelar City.

Baca Juga :   Menjadi Keras Kepala seperti Raphael Varane

Ia menilai ada sejumlah klub lain yang tampil lebih menjanjikan untuk jadi penantang gelar juara EPL musim ini ketimbang rival sekota The Cityzens itu.

“Jujur, saya tidak melihat Manchester United berada dalam ‘Big Six’ lagi. Anda bisa lihat Brighton, dan anda bisa lihat betapa bagusnya penampilan West Ham musim lalu. Ada banyak klub yang tampil lebih bagus saat ini,” imbuhnya.

Laga Berikutnya

Manchester City akan melanjutkan tren positif mereka di ajang Premier League pada akhir pekan ini.

The Cityzens dijadwalkan akan berhadapan dengan Wolverhampton di Mollineux Stadium pada hari Sabtu (30/9/2023) malam nanti.

 

sumber : Bola.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *