OlahragaSepak Bola

Rodri Kembali, Man City Hebat Lagi

MACANBOLA.NEWSManchester City kembali menemukan performa terbaiknya pada dua laga terakhir. Faktor kembalinya Rodri dalam daftar susunan pemain jadi faktor kunci di balik performa apik Manchester City.

Manchester City meraih kemenangan atas Young Boys pada matchday ketiga Grup G Liga Champions 2023/2024, Kamis (26/10/2023) dini hari WIB. Pada duel di Stadion Wankdorf itu, City meraih kemenangan dengan skor 3-1.

Dua dari tiga gol City dicetak oleh Erling Haaland. Satu gol lainnya lahir dari aksi Manuel Akanji. Hasil tersebut membuat City kokoh di puncak klasemen Grup G dengan sembilan poin.

Haaland dapat banyak pujian atas dua gol dan performa apiknya. Namun, ada juga peran Rodri yang jadi mesin penggerak di lini tengah.

Efek Kembalinya Rodri

Rodri mendapat kartu merah pada duel City lawan Nottingham Forest pada pekan ke-6 Premier League. Rodri mencekik pemain lawan. Momen ini berdampak panjang bagi City karena performa tim menurun secara signifikan.

Tanpa Rodri, City menelan kekalahan dari Newcastle United di Carabao Cup. Setelah itu, City juga kalah beruntun di Premier League dari Wolves dan Arsenal.

Pada ajang domestik, City menderita saat Rodri harus absen. Sebaliknya, ketika Rodri berada dalam skuad, City tampil perkasa dan itu terlihat ketika City menang 3-1 atas RB Leipzig. Laga ini digelar antara kekalahan dari Wolves dan Arsenal.

Pada dua laga terakhir, lawan Brighton dan Yong Boys, Rodri sudah kembali dari sanksi. Rodri tampil bagus dan City kembali hebat.

Mengontrol Lini Tengah

Rodri tak akan mendapat sorotan tajam layaknya Erling Haaland sebagai pencetak gol utama. Rodri juga tidak akan dapat banyak pujian karena melepas umpan-umpan ajaib seperti Kevin De Bruyne.

Baca Juga :   Rasmus Hojlund Ingin Ciptakan Duet Maut dengan Alejandro Garnacho

Namun, Rodri punya kemampuan spesial dan vital lawan City. Rodri bisa mengontrol gerak permainan.

Laga melawan Young Boys adalah contohnya. Rodri tampil sangat dominan. Rodri terlibat dalam 117 kali sentuhan dengan bola. Dari 110 umpan yang dilepas, 103 tepat sasaran. Rodri membuat empat umpan kunci. Rodri juga membuat satu assist dan memenangkan penalti.

Hasil 6 Laga Terakhir Manchester City

Berikut adalah hasil pertandingan Man City setelah Rodri mendapat kartu merah lawan Nottingham Forest:

  • 28/09/23 Newcastle 1 – 0 Manchester City*
  • 30/09/23 Wolverhampton 2 – 1 Manchester City*
  • 05/10/23 RB Leipzig 1 – 3 Manchester City
  • 08/10/23 Arsenal 1 – 0 Manchester City*
  • 21/10/23 Manchester City 2 – 1 Brighton
  • 26/10/23 Young Boys 1 – 3 Manchester City

 

 

Sumber : Bola.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *