OlahragaSepak Bola

Roy Keane Sanjung Habis Kobbie Mainoo: Bintang Masa Depan Manchester United

MACANBOLA.NEWS – Sebuah pujian dilayangkan Roy Keane kepada Kobbie Mainoo. Ia menilai sang gelandang bakal jadi pemain hebat bagi Manchester United di masa depan.

Mainoo sebenarnya sudah dilibatkan Erik Ten Hag di tim utama MU pada pra musim 2023/2024 kemarin. Namun ia mengalami cedera yang cukup parah sehingga ia absen lama dari skuat Setan Merah.

Mainoo sendiri comeback di tim utama MU pada akhir 2023 kemarin. Perlahan tapi pasti, dia kini sudah jadi pilihan utama Erik Ten Hag di lini tengah MU.

Keane sendiri bisa memaklumi kenapa Ten Hag begitu percaya pada sang pemuda. “Saya rasa para supporter dan pelatih menyukai permainannya [Mainoo],” ungkap Keane kepada Sky Sports.

Maksimalkan Situasi

Menurut Keane, Mainoo benar-benar memnafaatkan kesempatan yang diberikan Erik Ten Hag. Sehingga saat ini ia menjadi sosok yang diandalkan sang pelatih.

“Dia memanfaatkan kesempatan yang diberikan padanya dengan baik. Dia kini diberi tanggung jawab yang besar untuk menjadi starter di lini tengah United,” sambung Keane.

“Saya melihat anak ini memiliki tempramen yang bagus, dan saya sangat menyukai itu. Dia memang beberapa kali membuat kesalahan, namun itu bagian dari pembelajarannya.”

Bintang Masa Depan

Lebih lanjut, Keane berharap Mainoo bisa terus bekerja keras. Ia yakin jika sang pemain terus bekerja keras, ia bakal jadi pemain top Man United di masa depan.

“Dia [Mainoo] adalah pemain yang cerdas dan ia bisa menjadi pemain top di masa depan. Namun para pemain senior harus memastikan bahwa anak ini tetaprendah hati dan mau terus belajar,” sambung Keane.

“Anak ini memiliki ketenangan yang sangat bagus. Ketika bertahan, ia bisa mengover banyak sekali area, dan ketika ia diberi kesempatan menyerang, ia bisa mencetak gol,” ia menandaskan.

Baca Juga :   Prediksi Newcastle vs Manchester United 03 Desember 2023

Laga Berikutnya

Mainoo kemungkinan besar akan kembali menjadi starter di akhir pekan nanti.

Ia berpotensi dimainkan sejak awal saat Manchester United berhadapan dengan Aston Villa di pekan ke-24 EPL 2023/2024.

Sumber : Bola.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *