Politik

Sambangi Gereja di Solo, Ganjar Bicara Kerukunan Beragama

MACANBOLA.NEWS – Capres nomor urut 03 Ganjar Pranowo berkunjung ke Gereja Katolik SP Maria Regina Purbowardayan, Surakarta (Solo), Jawa Tengah. Ganjar berbicara kerukunan beragama masyarakat. Pantauan detikcom, Minggu (24/12/2023) kehadiran Ganjar Pranowo disambut oleh romo dan para pengurus gereja. Ganjar selanjutnya berkeliling mengecek kesiapan gereja untuk ibadah Natal.

Ganjar bercerita, selama dirinya menjadi Gubernur Jawa Tengah dirinya selalu mengecek gereja saat dalam mempersiapkan ibadah Natal. Meski sudah melepas jabatannya, Ganjar menyebut dirinya tetap ingin bersilaturahmi dengan para pengurus gereja.

“Ini sudah pensiun jadi Gubernur, untuk pertama kali kami tidak melakukan kegiatan itu. Nah ini pas di Solo kami mencoba untuk bertemu dengan beberapa tokoh agama, dan ternyata suasananya menyenangkan suasananya membahagiakan guyonannya candaannya juga masih sama,” kata Ganjar di lokasi, Minggu (24/12/2023).

Lebih lanjut, Ganjar berpesan kepada masyarakat untuk senantiasa rukun dalam beragama. Hal itu bisa menjaga kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia.

“Saya kira itulah yang harus selalu kita rawat, agar kemudian warga bangsa hidup di Indonesia itu senang. Mereka bisa mengekspresikan dirinya dengan baik, tidak saling curiga mencurigai, saling mendukung dalam batas-batas. Kalau agama itu keimanan masing-masing. Itu tentu akan sangat menyenangkan untuk semuanya,” ujarnya.

“Saya ingin menyampaikan selamat natal untuk saudara-saudara kristiani yang hari ini merayakannya, dan tentu untuk seluruh warga bangsa selamat tahun baru. Kita akan menjemput tahun 2024,” tuturnya.

Sumber : Detik.com

Baca Juga :   Makan Malam Bersama Ganjar di Papua, Ketua PDIP Beri Sejumlah Pesan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *