OlahragaSepak Bola

Satu Lagi Pelatih Tolak Kesempatan Latih Barcelona

MACANBOLA.NEWS – Usaha Barcelona untuk menemukan pelatih baru kembali menemui penolakan. Terbaru, Imanol Alguacil menolak untuk menjadi pelatih baru El Blaugrana.

Sepekan terakhir, Barcelona lagi getol berburu pelatih kepala baru. Mereka membutuhkan sosok yang bisa menggantikan Xavi, di mana pelatih 43 tahun itu akan mengundurkan diri di akhir musim 2023/2024.

Salah satu pelatih yang dikaitkan dengan Barcelona adalah Imanol Alguacil. Pelatih Real Sociedad itu dinilai punya rekam jejak yang bagus dan ia dinilai bisa membangkitkan Barcelona.

Baru-baru ini Alguacil dikonfirmasi terkait ketertarikan Barcelona pada dirinya. Namun ia menegaskan bahwa ia tidak akan pindah ke Camp Nou.

Masih Bahagia

Kepada Marca, Alguacil menyebut bahwa ia masih bahagia di Real Sociedad. Jadi ia tidak merasa perlu pindah ke Barcelona.

“Saya tidak perlu menjawab pertanyaan itu [apakah akan pindah ke Barcelona]. Saat ini saya berada di klub terbaik, di mana klub ini sangat menghargai kehadiran saya,” ungkap Alguacil.

“Saya ingin lanjut menciptakan sejarah di klub ini. Saya tahu kontrak saya berakhir pada tahun 2025 dan saya ingin memperbaharui kontrak itu, meski saya harus membuktikan bahwa saya memang layak untuk mendapatkan perpanjangan kontrak itu.”

Bakal Sulit

Lebuh lanjut, Alguacil juga menyebut bahwa Barcelona bakal kesulitan menemukan pengganti Xavi. Ia menilai tidak banyak pelatih yang sesuai untuk menangani Barcelona seperti Xavi.

“Satu hal yang saya bisa bilang bahwa Xavi adalah pelatih yang ideal untuk Barcelona. Saya yakin mereka akan kesulitan mencari pelatih baru untuk menggantikan Xavi,” sambung Alguacil.

“Saya hanya bisa mendukung dan menghormati apa yang dia [Xavi] lakukan di Barcelona,” pungkasnya.

Bukan yang Pertama

Baca Juga :   Jelang MU vs City, Ini Saran Guardiola Pada Setan Merah Soal Ten Hag: Kasih Waktu lah

Alguacil bukan pelatih pertama yang menolak terang-terangan kesempatan untuk melatih Barcelona.

Ada Mikel Arteta, Thiago Motta dan Luis Enrique yang sudah menolak kans untuk menangani Barcelona di musim 2023/2024.

Sumber : Bola.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *