Teknologi

Seri Pixel 8 Bakal Dapat Update Hingga 7 Tahun, Simak Bocorannya

MACANBOLA.NEWS – Bocoran Seri Pixel 8 bakal dapat update hingga 7 tahun jelang peluncuran pada tanggal 4 Oktober. Google diperkirakan juga akan meluncurkan Pixel Watch 2, perangkat Nest baru, versi stabil Android 14, dan beberapa pengumuman lainnya.

Beberapa hari sebelum peluncuran resmi, terdapat bocoran besar-besaran yang menginformasikan semua spesifikasi ponsel tersebut. Dilansir dari Gizmochina (25/9), acara itu juga mengungkapkan rencana Google untuk menawarkan peningkatan OS dan Security Patch hingga 7 Tahun dimulai dengan seri Pixel 8.

Bocoran Update Pixel 8

Berbanding terbalik dari bocoran sebelumnya tentang kebijakan update, pengguna berharap seri Pixel 8 mendapatkan update hingga Android 21. Ini kelihatannya menarik karena beberapa tahun lalu, siklus update Android untuk suatu perangkat dibatasi maksimal 2-3 tahun. Kemajuan chipset terbaru dan peningkatan tingkat sistem Android telah memungkinkan produsen menawarkan update hingga 7 tahun.

Sesuai bocoran baru, Pixel 8 dan Pixel 8 Pro akan hadir dengan Google Tensor G3 ditambah dengan chip keamanan Titan M2. Pixel 8 akan menampilkan layar OLED Full HD+ 6,2 inci, menawarkan refresh rate hingga 120 Hz dan kecerahan maksimum 2.000 nit. Layar itu akan dilapisi dengan Corning Gorilla Glass Victus.

Spesifikasi Pixel 8

Ponsel tersebut juga akan mendukung RAM LPDDR5X 8 GB dan dukungan penyimpanan UFS 3.1 128/256 GB. Ini akan menggunakan baterai 4.575 mAh dengan dukungan pengisian cepat hingga 27W dan pengisian nirkabel bersertifikasi Qi hingga 18W.

Untuk fotografi, Pixel 8 akan hadir dengan sensor kamera belakang ganda yang terdiri dari lensa lebar octa PD 50 MP. Ditambah dengan Optical Image Stabilization (OIS) dan Electronic Image Stabilization (EIS), serta sensor ultrawide 12 MP.

Sementara itu, model Pro akan hadir dengan layar OLED LTPO 6,7 inci yang menawarkan adaptive refresh rate 1-120 Hz, dan kecerahan maksimum hingga 2000 nit. Layar ini dilindungi dengan Corning Gorilla Glass Victus 2.

Baca Juga :   Tablet Murah Redmi Pad SE Bakal Masuk Indonesia 5 September, Ini Bocoran Spesifikasinya

Di bagian kamera, ponsel ini memiliki kamera Octa PD 50 MP, kamera 48 MP dengan zoom optik 5x, dan Zoom Super Rez 30x. Sensor wide dan ultrawide mendukung OIS dan EIS. Ponsel cerdas ini tampaknya diluncurkan dengan RAM LPDDR5X hingga 8 GB. Dengan penyimpanan UFS 3.1 1 TB untuk AS, dan penyimpanan UFS 3.1 hingga 512 GB untuk seluruh dunia.

Sumber : Tek.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *