Olahraga

Setan Merah Berhasil Comeback 3-2 di Liga Inggris 26 Agustus 2023!

MACANBOLA.NEWS – Manchester United meraih epic comeback di pekan ketiga Premier League 2023/2024. Berhadapan dengan Nottingham Forest, Setan Merah menang dengan skor 3-2.

Di laga ini, Nottingham Forest unggul lebih dahulu melalui gol Taiwo Awoniyi dan Willy Boly. Namun Setan Merah mampu membalikkan keadaan berkat gol Christian Eriksen, Casemiro dan Bruno Fernandes.

Berkat kemenangan ini Setan Merah naik ke peringkat lima dengan raihan enam poin dari tiga pertandingan. Sementara Nottingham Forest harus rela tertahan di peringkat 14.

Babak Pertama

Bermain di depan puluhan ribu pendukung setia mereka, MU langsung mengambil inisiatif serangan. Setan Merah langsung tancap gas untuk membombardir gawang sang tamu.

Namun apes, baru dua menit laga berjalan gawang MU sudah bobol. Berawal dari skema serangan balik, Taiwo Awoniyi mampu lepas dari penjagaan Marcus Rashford, lalu ia berlari ke gawang MU, berhadapan satu lawan satu melawan Onana dan sukses mengelabuhi sang striker. Skor 1-0 berubah menjadi keunggulan Forest.

Belum sempat bereaksi, gawang MU bobol dua menit berselang. Berawal dari skema tendangan bebas, Willy Boly berhasil menanduk bola dengan sempurna karena ia tidak terkawal dengan sempurna oleh Casemiro. Skor 2-0 berubah untuk keunggulan Setan Merah.

Gol kedua Forest ini membuat MU menaikkan tempo serangan. Anak asuh Erik Ten Hag itu membombardir pertahanan Forest dengan serangan-serangan mereka.

Usaha MU itu berbuah manis. Di menit ke-17, Setan Merah berhasil memperkecil kedudukan setelah umpan tarik Rashford berhasil dikonversi menjadi gol oleh Christian Eriksen. Skor berubah menjadi 2-1 masih untuk keunggulan MU.

Gol Eriksen itu membuat MU kian termotivasi untuk mencetak gol. Serangan demi serangan dilancarkan Setan Merah, namun sayang penyelesaian akhirnya kurang baik sehingga sejumlah peluang emas terbuang percuma.

Baca Juga :   Bruno Fernandes Cetak Gol Kemenangan MU dari Titik Putih

Forest sendiri bermain lebih konservatif. Mereka bertahan dengan rapat dan ketika ada kesempatan mereka melepaskan serangan balik.

Jual beli serangan berlanjut, namun hingga babak pertama berakhir skor 2-1 bertahan untuk keunggulan sang tamu.

Babak Kedua

Tertinggal satu gol di babak pertama, MU langsung tancap gas. Setan Merah langsung membombardir gawang Forest sejak awal babak kedua.

MU hanya butuh enam menit untuk menyamakan kedudukan. Berawal dari skema tendangan bebas, Christian Eriksen memberikan umpan lambung ke Bruno Fernandes. Fernandes yang lolos dari jebakan offside memberikan umpan ke Casemiro, dan sang gelandang mengontrol bola dengan dada sebelum menendangnya masuk ke gawang Forest. Skor kembali sama kuat 2-2.

Gol Casemiro itu membuat MU semakin bersemangat untuk menyerang. Dua menit berselang, Antony melepaskan tembakan melengkung yang memaksa Matt Turner melakukan penyelamatan gemilang untuk menyelamatkan peluang emas itu.

Nasib buruk datang bagi Nottingham Forest di menit ke-67. Joe Worall mendapatkan kartu merah langsung setelah ia dianggap menggagalkan peluang mencetak gol Manchester United. VAR sempat memeriksa insiden itu dan mengesahkan bahwa sang bek harus mendapatkan kartu merah.

Petaka Forest berlanjut setelah Danilo menjatuhkan Rashford di kotak penalti, dan VAR mengesahkan bahwa insiden itu merupakan penalti bagi MU. Bruno Fernandes yang menjadi algojo menuntaskan tugasnya dengan baik. Sehingga MU berbalik comeback 3-2.

Berada dalam posisi tertinggal, Forest bermain lepas. Dengan 10 pemain mereka mencoba menekan Setan Merah.

Jual beli serangan berlanjut, namun hingga 11 menit masa injury time berakhir, Setan Merah berhasil mempertahankan keunggulan mereka dengan skor 3-2.

Sumber : bola.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *