OlahragaSepak Bola

Sevilla vs Real Madrid, 5 Alasan Pertemuan Sergio Ramos dan Sang Mantan tak Boleh Dilewatkan!

MACANBOLA.NEWS – Pekan ke-10 La Liga 2023/2024 bakal menandai sebuah pertemuan yang emosional. Sergio Ramos, yang berada di kubu Sevilla, akan berjumpa klub yang berjumpa klub yang pernah dibelanya lebih dari satu dekade yakni Real Madrid.

Sevilla akan berhadapan dengan Real Madrid di pekan ke-10 La Liga 2023/2024. Laga Sevilla vs Madrid di Ramon Sanchez Pizjuan ini akan kick-off Sabtu, 21 Oktober 2023, jam 23:30 WIB.

Sevilla sedang tidak dalam kondisi ideal. Los Nervionenses berada di posisi ke-14 klasemen La Liga. Sementara, Real Madrid kini berada di puncak klasemen dengan meraih 24 poin dari sembilan laga yang dimainkan.

Laga Sevilla vs Real Madrid jadi salah satu sajian yang pantang dilewatkan. Bukan hanya soal Sergio Ramos, akan tetapi ada banyak alasan penting lain. Simak ulasan lebih lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

 

Manajer Baru, Harapan Baru!

Setelah kalah empat kali dan hanya menang dua kali dari delapan pertandingan liga pertama mereka, Sevilla FC memutuskan untuk mengganti pelatih José Luis Mendilibar dengan Diego Alonso.

Diego Alonso akan melakukan debut resminya di ruang istirahat tim Andalusia pada hari Sabtu, lawan Real Madrid.

Sebelumnya, mantan striker Uruguay ini menghabiskan enam musim bermain di Spanyol untuk tim seperti Valencia CF, Atlético de Madrid dan Málaga CF.

Dia mengambil langkah kepelatihan pertamanya di Uruguay dan kemudian ditunjuk oleh klub MLS Inter Miami sebelum mengambil alih tim nasional Uruguay.

Alonso meninggalkan La Celeste setelah Piala Dunia 2022 pada bulan Desember dan dia sekarang ditugaskan untuk membantu Los Nervionenses bangkit kembali dan menemukan kembali performa mereka setelah awal musim yang terpuruk.

Baca Juga :   Chelsea Dijagokan Bawa Pulang Tiga Poin dari Kandang Manchester United

 

Sergio Ramos Lawan Real Madrid

Setelah meraih sebanyak 22 trofi bersama Real Madrid, termasuk lima LALIGA EA SPORTS dan empat gelar Liga Champions, Ramos berpisah dengan klub ibu kota itu pada tahun 2021.

Mantan kapten Los Blancos itu menghabiskan dua musim di Paris Saint-Germain sebelum pindah kembali ke Spanyol untuk bergabung dengan klub masa kecilnya, Sevilla FC.

Ramos telah menjadi starter dalam empat pertandingan untuk tim Andalusia, dua kali di LALIGA EA SPORTS dan dua kali di Eropa.

Pada hari Sabtu, dia akan menghadapi beberapa mantan rekan satu timnya, dan ini adalah pertama kalinya dia bermain melawan Los Blancos sejak periode pertamanya di Sevilla FC.

Terakhir kali ia menghadapi Real Madrid adalah pada tahun 2005, ketika ia mencetak gol luar biasa dalam hasil imbang 2-2 di Estadio Ramon Sanchez-Pizjuan.

 

Kutukan Melawan Real Madrid

Hanya mencatatkan satu kemenangan dalam enam pertandingan terakhirnya di semua kompetisi, Sevilla FC sangat membutuhkan kemenangan di hadapan pendukungnya.

Kemenangan akan menjadi dorongan moral bagi tim Andalusia, yang selalu kalah dalam empat pertandingan kandang terakhir mereka melawan Los Blancos.

Faktanya, kemenangan terakhir Sevilla FC melawan Real Madrid terjadi pada September 2018, ketika mereka mengamankan kemenangan 3-0 di kandang.

Selama lima tahun terakhir, kedua tim telah saling berhadapan sebanyak sembilan kali, dengan Real Madrid meraih delapan kemenangan dan satu pertandingan berakhir imbang.

Selain itu, Sevilla FC telah menghadapi bos Los Blancos saat ini Carlo Ancelotti sebanyak 10 kali, dengan ahli taktik asal Italia itu keluar sebagai pemenang dari sembilan duel tersebut dan tim Andalusia hanya menang satu kali.

Baca Juga :   Prediksi Real Madrid vs Valencia 12 November 2023

 

Siapa Bisa Hentikan Jude Bellingham?

Meski baru berusia 20 tahun, Jude Bellingham telah membuat heboh La Liga setelah kepindahannya ke Real Madrid pada musim panas lalu.

Pemain internasional Inggris ini telah tampil dalam posisi playmaking di belakang kedua striker tersebut, di mana ia berkembang baik di Spanyol dan Eropa.

Bellingham telah mencetak delapan gol dalam delapan pertandingan La Liga, menjadikannya pencetak gol terbanyak liga dan salah satu favorit untuk memenangkan penghargaan Pichichi jika ia terus mencetak gol dengan kecepatan seperti ini.

Setelah mencetak setidaknya satu gol dalam enam dari delapan penampilannya di liga untuk Los Blancos, Bellingham telah menjadi teka-teki bagi bek lawan.

Masih harus dilihat apakah pertahanan Sevilla FC akan mampu menahan pemain Inggris itu pada hari Sabtu.

 

Persahabatan di Balik Pertarungan

Rekan senegaranya Luka Modric dan Ivan Rakitic menjaga hubungan yang kuat, setelah membentuk salah satu duo lini tengah terbaik saat mereka bermain bersama untuk tim nasional Kroasia.

Mereka berperan penting dalam perjalanan Kroasia ke final Piala Dunia 2018 di Rusia dan saling memuji satu sama lain selama bertahun-tahun, dan Rakitic menjelaskan bahwa mereka ‘seperti saudara’.

Kedua pemain ini telah saling berhadapan sebanyak 24 kali sebelumnya, termasuk di El Clasico ketika Rakitic berada di FC Barcelona, ​​Modric merayakan 10 kemenangan berbanding sembilan kemenangan yang diraih Rakitic, dan lima pertandingan berakhir imbang.

Apapun hasil duel hari Sabtu di Seville, persahabatan istimewa ini akan tetap utuh.

 

Sumber : Bola.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *