BoxingOlahraga

Siapa Lawan Islam Makhachev saat Pertarungan di Pertengahan Tahun 2024?

MACANBOLA.NEWS – Bintang UFC, Islam Makhachev , mengonfirmasi bahwa dirinya bakal bertarung lagi pada pertengahan 2024 mendatang. Pasalnya, dia sadar dirinya harus bisa mempertahankan sabuk juara kelas ringan UFC-nya jika ada penantangnya.

Makhachev kali terakhir naik ke atas oktagon pada UFC 294 yang digelar pada Oktober tahun lalu. Kala itu, dirinya berhasil mengalahkan juara kelas bulu, Alexander Volkanovski, dua kali berturut-turut dengan sebuah tendangan yang membuat lawannya KO di ronde pertama.

Namun selepas itu, kapan petarung asal Rusia itu bakal bertarung lagi menjadi pertanyaan besar. Sebab, dia enggan tampil selama bulan Ramadhan sehingga setidaknya harus ada pertarungan sebelum bulan Maret atau sekalian setelah bulan suci tersebut.

Kini, semua tanda tanya itu telah terjawab. Makhachev mengonfirmasi bahwa dirinya baru akan bertanding lagi pada bulan Juni atau Juli mendatang.

“Pertandingan saya berikutnya di Juni/Juli,” kata Makhachev dilansir dari LowKickMMA, Senin (5/2/2024).

Disela-sela waktu rehat pertarungannya, Makhachev mengaku terus melakukan latihan. Pasalnya, dia tahu dirinya harus siap untuk mempertahankan gelar juaranya ketika ada yang menantangnya.

“Saya hanya melakukan satu latihan setiap hari, tidak ada yang sulit. Namun saya masih berlatih setiap hari karena saya seorang juara, saya harus mempertahankan sabuk saya, saya harus siap,” jelas sepupu Khabib Normagomedov itu.

Sejauh ini, Justin Gaethje disebut-sebut menjadi calon terkuat untuk menjadi lawan Makhachev dalam pertarungan berikutnya. Pasalnya, Charles Oliveira, yang seharusnya melawannya di UFC 294 tetapi batal karena mengalami cedera, telah dijadwalkan bertarung melawan Arman Tsarukyan di UFC 300 pada April mendatang.

Gaethje sendiri juga bakal tampil pada 13 April mendatang untuk melawan mantan juara dunia, Max Holloway, dalam upayanya mempertahankan gelar BMF. Bagaimanapun hasil pertarungan itu nanti, nampaknya tak akan memengaruhi statusnya sebagai calon lawan Makhachev berikutnya, tetapi di dunia MMA apa pun bisa terjadi.

Baca Juga :   Manchester United Lega, Liverpool Urung Ganggu Rencana Besar di Musim Panas 2024

Sumber : Sindo.news

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *